Bangka SelatanBerita

Puluhan Rumah Warga di Air Lingga Toboali Digenangi Air, Wawan : Kami Minta Solusinya dari Pemerintah Daerah

0
×

Puluhan Rumah Warga di Air Lingga Toboali Digenangi Air, Wawan : Kami Minta Solusinya dari Pemerintah Daerah

Sebarkan artikel ini
IMG 20240428 WA0023

PEMUKIMAN penduduk di Lingkungan Air Lingga, Kelurahan Teladan, Kabupaten Bangka Selatan, digenangi air dengan ketinggian hingga mencapai satu meter lebih, Minggu (28/4/2024).

Genangan air ini terjadi lantaran sejak dari pagi hingga siang Kota Toboali diguyur hujan deras. Akibatnya, sehingga sejumlah rumah warga yang berada di dataran rendah terutama di Lingkungan RT 02/RW 01 Air Lingga digenangi air.

Salah satu warga setempat, Ruriyandari menjelaskan bahwa ketinggian air mencapai satu meter lebih yang menggenangi rumahnya beserta puluhan rumah warga lainnya.

“Barang-barang atau peralatan rumah semuanya basah, ini kami minta solusinya dari Pemerintah Daerah seperti apa dan bagaimana,” kata Wawan.

Wawan, begitu sapaan akrabnya tersebut meminta dinas-dinas terkait di Pemkab Bangka Selatan untuk segera melakukan pendataan terhadap rumah-rumah warga yang digenangi air, mengingat rumah yang digenang air tidak hanya di Lingkungan Air Lingga, tetapi juga mungkin di lingkungan lainnya mengalami hal yang sama.

“Pendataan terhadap rumah-rumah warga yang digenangi air ini sangat penting, karena menyangkut dengan hajat hidup dan kemanusian, semoga ada perhatian dari pemerintah atas apa yang dialami oleh warga yang terdampak,” ujar Wawan.

BACA JUGA : Bupati Basel Instruksikan Personel Satpol PP dan Dinsos Untuk Siaga

BACA JUGA : Tiga Kelurahan di Basel Dilanda Banjir

BACA JUGA : Nasib Dua ASN Dinas ESDM Babel Diujung Tanduk, Diduga Terlibat Dalam Pusaran Korupsi Komoditas Timah

BACA JUGA : Riza : Asak Kawa Kite Pacak, Empat Kali Bangka Selatan Dapat Piala Adipura