HukumNasional/Internasional

Zulkarnain : Masjid Adli Adhyaksa Milik Kita Bersama, PCNU Bangka Selatan Peringati Hari Santri di Masjid Adli Adhyaksa

1
×

Zulkarnain : Masjid Adli Adhyaksa Milik Kita Bersama, PCNU Bangka Selatan Peringati Hari Santri di Masjid Adli Adhyaksa

Sebarkan artikel ini
IMG 20231015 WA0039

PENGURUS Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Santri, Minggu (15/10/2023).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid Adli Adhyaksa Komplek Perkantoran Kejaksaan Negeri Basel.

IMG 20231015 WA0037

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Basel, Zulkarnain Harahap menjelaskan, kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh 20 orang santriwan dan santriwati secara bergantian, dengan didampingi para guru pengajar atau guru ngaji.

“Selain itu, penyerahan santunan secara simbolis dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) kepada hafiz dan hafizah yang telah membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an,” kata Zulkarnain.

Zulkarnain bersyukur keberadaan Masjid Adli Adhyaksa di Lingkungan Komplek Perkantoran Kejaksaan Negeri Basel, bermanfaat untuk masyarakat dalam melaksanakan kegiatan keagamaan seperti yang dilaksanakan oleh PCNU Basel.

“Masjid ini milik kita bersama, milik masyarakat Bangka Selatan, dan kami sangat mendukung kegiatan keagamaan dilaksanakan disini (Masjid Adli Adhyaksa_red),” tutur Zulkarnain.