BeritaNasional/InternasionalPangkalpinangPemerintahan

Wabup Apresiasi Inisiatif DPRD Bangka Selatan Bentuk Raperda Keolahragaan

2
×

Wabup Apresiasi Inisiatif DPRD Bangka Selatan Bentuk Raperda Keolahragaan

Sebarkan artikel ini
download 2023 11 15T184151.255

WAKIL BUPATI Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengapresiasi atas inisiatif para wakil rakyat ‘DPRD’ setempat dalam menyusun dan membentuk Raperda tentang penyelenggaraan keolahragaan.

Menurutnya, tujuan utama dari Raperda tersebut untuk memberikan pedoman dalam penyelenggaran keolahragaan di daerah.

“Tujuan akhirnya untuk meningkatkan kualitas pembangunan manusia secara jasmaniah, rohaniah, dan sosial,” kata Debby saat rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap 2 Raperda tentang keolahragaan dan pajak daerah dan reteibusi daerah, Rabu (15/11/2023).

Selain itu, lanjut Debby, Raperda keolahragaan tersebut dalam rangka mewujudkan masyarakat yang cerdas, berprestasi, sehat, bugar, maju, adil, makmur dan demokratis sesuai dengan amanat undang-undang dasar 1945.

“Raperda tentang pajak daerah dan retribusi daerah bertujuan untuk mewujudkan kepastian penerimaan pajak dan retribusi daerah sesuai dengan potensi daerah, serta mempermudah masyarakat memenuhi kewajiban perpajakannya sehingga dibutuhkan suatu pedoman pemungutan pajak dan retribusi yang sesuai dengan kewenangan pemerintah daerah,” jelasnya.

Debby, begitu sapaan akrabnya itu menambahkan, Raperda pajak daerah dan retribusi daerah merupakan sumber pendapatan daerah yang memiliki peranan penting guna membiayai pelaksanaan pembangunan daerah.

“Meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat serta mendorong kemandirian daerah dalam rangka mewujudkan kepastian penerimaan pajak dan retribusi daerah sesuai dengan potensi daerah,” ujar Bunda Debby.

BACA JUGA : Tahun 2024, Ini Empat Prioritas Pembangunan di Bangka Selatan

Setiap Pembangunan Perumahan di Bangka Selatan Harus Menyediakan Fasilitas yang Memadai

Joni : Cukup Saya yang Menjadi Korban Manajemen Perumahan Azalea Garden Toboali, Jangan Sampai ada Lagi Korban Lainnya