EkbisNasional/Internasional

Usaha Kue Ayu Kembali Berkembang Setelah Dapat Bantuan PUMK PT Timah Tbk

1
×

Usaha Kue Ayu Kembali Berkembang Setelah Dapat Bantuan PUMK PT Timah Tbk

Sebarkan artikel ini
651695015fdd0

MITRA BINAAN PT Timah Tbk Agnes Ayu Lestari (44), akhirnya bisa bernafas lega karena usahanya terus berlanjut dengan dukungan permodalan dari Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk.

Warga Kampung Senang Hati, Kelurahan Sungai Daeng, Kabupaten Bangka Barat ini, akhirnya bisa membuka kembali toko kuenya setelah sempat tutup lantaran menurunnya daya beli masyarakat.

Berkat kegigihan dan kerja kerasnya, Ayu bisa melanjutkan usaha toko kue. Meski diakuinya usaha yang dijalaninya memang tak selalu berjalan mulus. Apalagi saat masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Wanita yang kerap disapa Ayu ini menceritakan dirinya sempat menghadapi kendala permodalan dalam menjalankan usahanya. Sehingga dirinya disarakan oleh rekannya untuk memanfaatkan program PUMK PT Timah Tbk.

“Awal pertama kita ingin menambah modal usaha kue, lalu disarankan oleh teman untuk menjadi mitra binaan PT Timah Tbk. Alhamdullilah kita diberikan pinjaman PUMK dari PT Timah,” kata Ayu.

Seiring waktu akibat dampak pandemi covid, omset usaha kuenya terus menurun, bahkan sempat berhenti. Sehingga, mau tidak mau terpaksa dirinya harus mencari peluang usaha lain.

“Sempat berhenti usaha, Berbekal sisa modal PT Timah Tbk yang saya miliki, mencoba membuka usaha kecil-kecilan di Kantin Sehat di SMP Santa Maria,” jelas Ayu.

Usahanya tersebut, kata Ayu, memberikan hasil positif dan perlahan usahanya mulai membaik. Bahkan dari keuntungan yang didapatkannya sehingga ia pun membuka kembali usaha kuenya.

“Dari keuntungan yang didapat selain mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, serta untuk angsuran PT Timah Tbk. Perlahan melanjutkan usaha semula aneka kue,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya memperluas usaha di bidang catering seperti nasi kotak dan tumpeng serta kue ulang tahun dan lainnya. Bagi anda yang berminat untuk mencicipi kuliner milik Ayu dapat menghubungi ke nomor 0822-9444-3096.

Ayu bersyukur dapat memanfaatkan program PUMK PT Timah Tbk, lantaran bisa membantu usahanya kembali berkembang.

“Banyak kemudahan berusaha yang diberikan PT Timah Tbk, kita tidak khawatir karena banyak sekali pengertiannya. Program ini sangat membantu pelaku UMKM, dan tepat sasaran,” ujar Ayu.

Ayu berharap, program PUMK PT Timah Tbk dapat terus berlanjut, sehingga semakin banyak pelaku UMKM yang bisa terbantu dengan program tersebut.

“Terima kasih atas keramahan pelayanan dan juga promosi dari PT Timah Tbk. Semoga program kepedulian kepada masyarakat kecil khususnya pelaku UMKM dapat terus dipertahankan,” tutur Ayu.