BeritaDesaNasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahan

Unik dan Menarik, Pemuda Desa Batu Betumpang Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda di Pesisir Pantai Mercusuar

1
×

Unik dan Menarik, Pemuda Desa Batu Betumpang Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda di Pesisir Pantai Mercusuar

Sebarkan artikel ini
IMG 20231028 WA0065

UNIK dan menarik, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 dilaksanakan para pemuda desa di pesisir Pantai Mercusuar Desa Batu Betumpang, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (28/10).

Dalam upacara tersebut turut dikibarkan bendera merah putih di Tugu Batu Pesisir Pantai Mercusuar Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar.

Peserta upacara dihadiri lebih kurang 700 peserta dari kalangan pemuda, tokoh adat, tokoh agama, pelajar tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, komunitas motor, tim penggerak PKK, aparatur Pemerintahan Desa Batu Betumpang, anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Menariknya, para peserta upacara ada yang mengenakan pakaian adat, pakaian olahraga training dan seragam sekolah, namun khusus anggota TNI dan Polri mengenakan pakaian dinas.

IMG 20231028 WA0062

Alhamdulillah, upacara berlangsung hikmat dengan suasana hembusan angin laut dan ditambah riak air laut membuat suasana upacara terasa nyaman,” kata Camat Pulau Besar, Suryono.

Suryono mengajak para pemuda di wilayah Kecamatan Pulau Besar, untuk terus berinovasi karena kemajuan daerah dan negara ada di tangan pemuda dan pemudi.

IMG 20231028 WA0063

“Sebagai pemuda dan pemudi tidak boleh lemah, harus kuat. Pemuda pemudi harus mempunyai inovasi dan kreativitas karena kemajuan negara ada di tangan pemuda dan pemudi,” ujar Suryono.

Menurutnya, alasan upacara dilaksanakan di pinggir pantai berbatu tidaklah lain untuk mengajak seluruh elemen untuk bersatu padu menggali potensi yang dimiliki Desa Batu Betumpang.

Sementara itu, Babinsa Koramil 432-02/Payung Serka Irfan menjelaskan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, yang dilaksanakan di pesisir Pantai Mercusuar Batu Betumpang sebagai bentuk keseriusan dari pemerintah desa setempat.

“Tujuannya ini untuk mengangkat potensi Pantai Mercusuar agar menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Mercusuar Batu Betumpang,” tegas Serka Irfan.

Baca Juga Berita Terkait : 

Salam Pemuda, Ini Makna Tema dan Logo Hari Sumpah Pemuda

Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun, Polres Bangka Selatan Gelar Upacara