BeritaDesaNasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahan

Turnamen Bola Voli Bupati Cup I Siap Digelar, Total Bonus Puluhan Juta Rupiah

2
×

Turnamen Bola Voli Bupati Cup I Siap Digelar, Total Bonus Puluhan Juta Rupiah

Sebarkan artikel ini
20231103 150644 scaled

TURNAMEN bola voli Bupati Cup I siap dilaksanakan dalam waktu dekat di Lapangan Voli Kawasan Komplek Perkantoran Parit Tiga Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini dibuktikan dengan diawalinya rapat persiapan teknis atau technical meeting antara penyelenggara dengan peserta, Jumat (3/11/2023).

Turnamen ini diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, dalam rangka mencari potensi atlet daerah yang tersebar di 50 desa Bumi Junjung Besaoh, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Mohon doa dan dukungannya dari peserta atau tim yang akan bertanding. Mari kita saling menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pemkab Basel, Firmansyah saat memimpim rapat persiapan teknis di Pelataran Balai Wisata Simpang Lima Toboali.

Firman menjelaskan, total bonus yang disiapkan dalam turnamen bola voli Bupati Cup I ini, terbilang besar hingga mencapai puluhan juta rupiah. Selain itu, hadiah hiburan lainnya untuk dibagikan kepada penonton yang beruntung.

“Tujuan utama Pemkab Bangka Selatan menyelenggarakan turnamen bola voli ini, untuk membangkitkan semangat olahraga sekaligus membangkitkan perekonomian daerah, terutama pelaku usaha kecil menengah. Karena itu, dalam pelaksanaan turnamen ini kita melibatkan dinas terkait untuk merangkul pelaku usaha kecil menengah,” ujar Firman.

Menurutnya, turnamen bola voli merupakan olahraga masyarakat yang paling banyak digemari, baik kalangan orang tua maupun muda.

“Selain itu, turnamen bola voli ini juga bagian dari rangkaian event wisata yang bertajuk ‘Kemilau Pesona Bangka Selatan’ yang telah kita laksanakan beberapa waktu lalu,” jelas Firman.

Firman, begitu sapaan akrabnya tersebut menjelaskan, dalam pelaksanaan turnamen bola voli Bupati Cup I, dinasnya berkolaborasi dengan komunitas olahraga untuk memajukan olahraga diujung selatan Pulau Bangka.

“Melalui turnamen ini kami optimis akan lahir atlet bola voli yang handal dari Bangka Selatan dan Bangka Belitung pada umumnya,” ujarnya.

Firman berharap dukungan dari seluruh masyarakat dan pihak terkait lainnya untuk bersama-sama menyukseskan turnamen bola voli Bupati Cup I ini.

“Mari kita sukseskan bersama, karena ini untuk daerah kita dan juga untuk atlet-atlet kita yang berbakat pada bidangnya. Bangka Selatan berkilau, Bangka Selatan mempesona dan Bangka Selatan berprestasi,” tutur Firman.

Baca Juga Berita Lainnya : 

Sambut Masa Tanam Padi, Bangka Selatan Nusantara Gelar Festival Layang-Layang

Salam Olahraga, Pemkab Basel Gelar Turnamen Bola Voli Bupati Cup I

3 November KPU Bangka Selatan Tetapkan DCT, 354 Caleg Rebut 30 Kursi DPRD

Ingat Tanggal 4-27 November 2023 Dilarang Berkampanye

Mendagri Dorong Polri Aktif Awasi Kampanye Hitam Jelang Pemilu 2024

Wujudkan Pemilu 2024 Damai, Kominfo Bentuk Satgas Anti Hoaks