Berita

TPQ Nurul Fallah Desa Teluk Radang Terima Bantuan dari PT Timah Tbk

1
×

TPQ Nurul Fallah Desa Teluk Radang Terima Bantuan dari PT Timah Tbk

Sebarkan artikel ini
IMG 20231010 154458 scaled

UNTUK mendukung kegiatan pendidikan keagamaan masyarakat, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk mendukung renovasi gedung TPQ Nurul Fallah, Desa Teluk Radang, Kecamatan Kundur Utara.

Bantuan ini diserahkan oleh Tim Unit Produksi Kundur PT Timah Tbk kepada pimpinan TPQ Nurul Fallah Ustaz Candra Wahidin di TPQ Al Fallah, Selasa (10/10/2023).

Ustaz Candra Wahidin mengakui, bahwa kondisi atap bangunan TPQ Nurul Fallah sangat memperihatinkan, sehingga untuk menjaga keselamatan anak-anak yang belajar mereka berinisiatif untuk merenovasi atapnya.

Saat ini, kata Candra, jumlah anak-anak yang belajar di TPQ Nurul Fallah lebih kurang 100 orang anak yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Ia menyebutkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dalam membantu dan mendukung pendidikan agama di masyarakat.

“Kondisi atap sudah tidak layak lagi sehingga dikhawatirkan dapat membahayakan. Sehingga kami meminta bantuan kepada PT Timah Tbk, dan Alhamdulillah direspon dengan baik oleh PT Timah Tbk,” ucap Candra.

Bantuan dari PT Timah Tbk, lanjutnya, selain dipergunakan untuk memperbaiki atap dan pemasangan plafon juga akan digunakan untuk pengecetan dinding.

Sementara itu, Sekretaris Desa Teluk Radang Reni mengapresiasi atas bantuan yang diberikan untuk TPQ Nurul Fallah. Karena bantuan ini memang sangat dibutuhkan untuk membantu perbaikan yang sedang dilaksanakan.

Sama halnya dengan Camat Kundur Utara Murnizam, mengatakan bantuan dari PT Timah Tbk sangat membantu kelancaran renovasi TPQ yang merupakan tempat anak-anak belajar.

“Kami apresiasi luar biasa atas kepedulian dan juga perhatian yang diberikan PT Timah Tbk untuk masyarakat kami. Semoga PT Timah Tbk dapat terus maju dan berkembang sehingga dapat terus membantu kegiatan masyarakat,” tuturnya.