BeritaDesaNasional/Internasional

TNI Hadir dan Peduli Dengan Generasi Muda Bangsa, Anggota Satgas TMMD ke-119 di Desa Tepus Ajari Anak-Anak Mengaji

2
×

TNI Hadir dan Peduli Dengan Generasi Muda Bangsa, Anggota Satgas TMMD ke-119 di Desa Tepus Ajari Anak-Anak Mengaji

Sebarkan artikel ini
IMG 20240224 WA0017

KEHADIRAN Anggota Satgas TMMD ke-119 di Desa Tepus, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, patut diapresiasi dalam memberikan pelayanan berupa pembinaan kepada masyarakat desa setempat, Sabtu (24/2/2024).

Buktinya, program TMMD ke-119 yang dilaksanakan di 3 dusun (Dusun Jelemu, Ketiak dan Gumbak) Desa Tepus tidak hanya melaksanakan kegiatan fisik melainkan juga kegiatan non fisik.

Salah satu kegiatan non fisik yang dilaksanakan Anggota Satgas TMMD ke-119 ini, mengajari anak-anak usia dini Dusun Ketiak mengaji.

Prajurit Dua (Pratu) Fauzan Azim menjelaskan, bahwa mengajari anak-anak mengaji merupakan tanggung jawab bersama dalam membantu mewujudkan generasi yang berakhlak baik dan pintar membaca Al-qur’an.

“Mengajar mengaji ini salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak,” kata Fauzan, Anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 0432 Bangka Selatan.

Sementara itu, pengurus masjid Dusun Ketiak, Astar mengucapkan terima kasih kepada Anggota Satgas TMMD yang telah meluangkan waktunya dengan memberikan bekal ilmu agama kepada anak-anak dusun setempat.

Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi kehadiran TNI di dusun kami dalam melaksanakan program TMMD sekaligus memberikan pembinaan kepada masyarakat di dusun kami dan sekitarnya. Mengajari anak-anak mengaji ini salah satu bukti, bahwa TNI hadir dan peduli kepada generasi muda agar memiliki ilmu agama dan berakhlak baik,” tutur Astar.

Terpisah, Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf Gani Rachman menegaskan bahwa mengajari anak-anak mengaji merupakan salah satu sasaran kegiatan non fisik dari program TMMD ke-119 yang dilaksanakan di Desa Tepus, Kabupaten Bangka Selatan.

“Tentunya dengan mengajarkan anak-anak mengaji di Dusun Ketiak lokasi sasaran TMMD merupakan suatu kegiatan yang sangat positif. Kegiatan ini juga sebagai wadah pembelajaran dalam menambah ilmu pengetahuan tentang ilmu agama, dan menjadikan manusia lebih baik lagi,” ujar Gani.

Gani menambahkan, anak-anak usia dini yang merupakan generasi muda bangsa ini harus dibina dan dibekali dengan ilmu yang bermanfaat.

“Dengan dibekali ilmu agama sejak usia diniĀ agar ke depannya dapat menjadi anak yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” tegas Letkol Gani.

Baca Terkait : Tiga Dusun di Desa Tepus Masuk Program TMMD, Safrizal : Wujud Nyata Sinergitas TNI dan Pemerintah Daerah

Bupati Bangka Selatan Apresiasi Program TMMD ke-119 di Desa Tepus,Tepat Guna dan Tepat Sasaran Untuk Masyarakat

Target Satgas TMMD Selesaikan Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Desa Tepus

Gerak Cepat Personel Kodim 0432 Bangka Selatan, Rehab Jalan antar Dusun di Desa Tepus