BeritaPT Timah Tbk

Tim Medis Mobil Sehat PT Timah Layani Pasien Hingga ke Rumah, Suhendi : Terima Kasih PT Timah

1
×

Tim Medis Mobil Sehat PT Timah Layani Pasien Hingga ke Rumah, Suhendi : Terima Kasih PT Timah

Sebarkan artikel ini
6556d1ba264ef

TIM MEDIS mobil sehat PT Timah Tbk memberikan pelayanan kesehatan bagi Suhendi Umar (67), warga Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (16/11/2023).

Para dokter dan tim medis mendatangi langsung kediaman Suhendi. Lelaki paruh baya ini sudah tak bisa berjalan lagi, lantaran kondisi kakinya yang sudah diamputasi akibat penyakit diabetes yang dialaminya.

BACA JUGA : Kak Nor Bahagia, Usaha Rumah Makannya Berkembang atas Program PUMK PT Timah Tbk

Mobil sehat PT Timah Tbk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kelurahan Tanjung. Kehadiran mobil sehat ini disambut antusias oleh warga yang datang untuk memeriksakan kesehatan.

Suhendi merasa senang tim medis mobil sehat PT Timah Tbk bisa meyambangi kediamannya untuk membantu pengobatan kakinya.

Ia menceritakan sudah sembilan tahun ini mengidap diabetes sehingga kakinya harus diamputasi.

“Pulang dari haji 2014, divonis dokter menderita sakit diabetes. Walau sudah operasi pertama pada jari kaki akibat luka, namun tak kunjung membaik malah semakin parah, terpaksa harus menjalani operasi kedua menjalani amputasi,” jelas Suhendi.

BACA JUGA : SMP Negeri 5 Toboali Minta Sumbangan ke Wali Murid, Sumbangan untuk Bangun Pagar Sekolah

Saat ini, Suhendi hanya bisa terbaring di kamar, keperluan dan kebutuhan hidup sehari-harinya diurus oleh adiknya dan uluran tangan tetangga.

Sementara itu, Pemuda Tanjung Dodi yang turut membantu kesembuhan Suhendi mengapresiasi kepedulian PT Timah Tbk terhadap warga di Kelurahan Tanjung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepedulian PT Timah Tbk, tim medis mobil sehat melayani pengobatan dengan langsung mendatanggi pasien yang memang kondisinya tidak dapat ke tempat pelayanan. Karena pasien terbaring di rumah. Kami dengan tetangga lain berusaha membantu, mengingat istri pasien sudah meninggal,” ujar Dodi.