BeritaNasional/Internasional

Tim Dokkes Polda Babel dan Polres Jajaran Turun ke PPS dan PPK, Ini yang Dilakukan

1
×

Tim Dokkes Polda Babel dan Polres Jajaran Turun ke PPS dan PPK, Ini yang Dilakukan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240216 WA0012

PASCA pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu 2024, petugas kesehatan dari Bidang Dokkes Polda Kepulauan Bangka Belitung turun ke sejumlah Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan hingga ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di Kota Pangkalpinang, Kamis (15/2).

Ini tidaklah lain guna memastikan kondisi kesehatan para petugas penyelenggara pemilu pasca pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS pada Rabu (14/2) lalu.

“Pengecekan kesehatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan bagi petugas penyelenggara pemilu, termasuk kesehatan personel pengamanan,” kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Jojo Sutarjo.

Jojo menjelaskan, pengecekan kesehatan yang dilakukan yakni pengecekan tensi, gula darah hingga pemberian obat-obatan serta vitamin.

“Pelayanan kesehatan ini diberikan sebagai komitmen Polri dalam mendukung serta menyukseskan pergelaran pesta demokrasi lima tahunan ini,” ujarnya.

“Tentunya sesuai dengan atensi pimpinan (kapolda) kita berkomitmen memberikan pelayanan terbaik mulai dari pengamanan sampai pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya bagi petugas penyelenggara pemilu di Bangka Belitung,” ujar Jojo.

Selain itu, lanjutnya, layanan pengecekan kesehatan ini turut dilakukan oleh seluruh seksie dokkes Polres jajaran.

“Dilakukan juga di Polres jajaran sehingga pelayanan ini benar-benar dirasakan baik petugas KPPS, Linmas, bahkan masyarakat sekitar,” jelasnya.

Jojo menambahkan, pihaknya telah mendirikan posko netralitas Polri sejak beberapa waktu lalu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Disana juga ada berbagai pelayanan termasuk pelayanan kesehatan, pengaduan bahkan dapur lapangan,” tegasnya.

“Silahkan masyarakat memanfaatkannya, dengan harapan masyarakat bisa terlayani selama pelaksanaan Pemilu 2024,” tutur Jojo.