BeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Tiga Desa di Bangka Selatan Jadi Sasaran Tim Stunting

1
×

Tiga Desa di Bangka Selatan Jadi Sasaran Tim Stunting

Sebarkan artikel ini
07ac57a5ddb595367c4f2fa2be296321IMG 20240307 093628 copy 1156x868 1

TIGA dari 50 desa di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi lokus (lokasi) dalam penanganan stunting.

Tiga desa itu yakni Desa Bedengung, Kecamatan Payung, Desa Tanjung Sangkar dan Tanjung Labu, Kecamatan Lepar. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Basel, Haris Setiawan.

Haris yang juga menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Pemkab Basel ini, menjelaskan penetapan tiga lokasi tersebut berdasarkan monitoring evaluasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB).

“Jadi ini yang menjadi fokus kita kedepan, dan kita berharap persentase stunting di Bangka Selatan bisa menurun,” kata Haris saat rapat koordinasi TPPS dan monitoring evaluasi TPPS 2023, Kamis (7/3/2024).

Haris menambahkan, rapat koordinasi ini sebagai upaya untuk mengevaluasi sekaligus mengambil langkah-langkah yang dipandang perlu untuk menurunkan stunting.

Karena itu, lanjutnya, dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat sehingga dapat mempercepat penurunan stunting di tiga desa yang telah ditetapkan.

“Tiga desa (lokus_red) ini kita lakukan intropeksi, dan kita berharap dari seluruh lintas sektor bisa berkolaborasi mulai dari desa, kecamatan sampai tingkat kabupaten,” tutur Haris.