EkbisBeritaPangkalpinang

Tekan Laju Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Rutin Gelar Operasi Pasar Murah

0
×

Tekan Laju Inflasi, Pemkot Pangkalpinang Rutin Gelar Operasi Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
IMG 20240401 WA0015 750x430 1

PEMERINTAH Kota Pangkalpinang menggelar operasi pasar murah menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Pasar murah yang rutin digelar ini juga sebagai upaya pemerintah dalam menjaga stabilisasi harga dan menekan laju inflasi.

Kali ini operasi pasar murah dilaksanakan di Kelurahan Kacang Pedang.

 

Asisten Administrasi Umum, Agus Fendy menjelaskan kegiatan ini akan terus digencarkan. Selain untuk menjaga stabiliasasi harga dan inflasi, juga diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pemerintah berharap masyarakat dapat terbantu menghadapi Idulfiitri maupun dalam pelaksanaan ramadan ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini masyarakat terus berdatangan memanfaatkan momen yang baik ini agar bisa memenuhi kebutuhan mereka dengan harga yang terjangkau,” kata Agus saat membuka operasi pasar murah, Senin (1/4/2024).

Diakui Agus, saat ini beberapa komoditas pangan memang terjadi kenaikan harga, terutama beras. Tapi kebutuhan seperti bawang dan bahan pokok lainnya juga terjadi kenaikan namun tidak begitu tinggi. Hal ini disebabkan karena beberapa komoditas pangan yang masih didatangkan dari luar sehingga memerlukan biaya distribusi.

“Kita harapkan masyarakat bisa memahami dengan kondisi yang ada, dan mereka mengerti bahwasanya barang-barang pada saat menjelang Idulfitri kenaikan itu biasa sepanjang tidak terlalu tinggi. Dalam kondisi Kota Pangkalpinang barang apapun yang ada ini adalah barang yang didatangkan dari luar maka ada biaya distribusi ongkos kirim dan lain sebagainya mungkin itu yang menyebabkan adanya kenaikan,” jelas Agus.

Agus berharap, kedepan agar pasar murah tidak hanya menjual sembako, namun dilengkapi dengan penjualan daging sapi dengan harga terjangkau. Sebab daging menjadi komoditas yang sangat dibutuhkan masyarakat apalagi menjelang lebaran.

“Walaupun sekilo tapi masyarakat semuanya membutuhkan. Itu yang mungkin akan dirasakan. Tapi kalau ada pasar murah terutama operasi pasar murah ini meskinya harus ada juga jual daging yang terjangkau, itu harapan kami untuk membantu masyarakat,” ujar Agus.