BeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Tata Kelola Keuangan Pemkab Bangka Selatan Terbaik di Bangka Belitung

2
×

Tata Kelola Keuangan Pemkab Bangka Selatan Terbaik di Bangka Belitung

Sebarkan artikel ini
6f0853bc9743f7ef1e33ec1d52ffac72IMG 20240207 WA0003 1

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Selatan menyambut baik adanya kerja sama dengan Direktoral Jenderal Perbendaharaan (DJPb) perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait dengan pengelolaan keuangan daerah agar dapat terus membaik.

Hal tersebut diutarakan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi usai dari melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Kantor Wilayah Direktoral Jenderal Perbendaharaan (DJPb) perwakilan Provinsi Babel, yang turut dihadiri Kepala Kanwil DJPb Babel Edhi Mulyadi, di Kantor Sekretariat Daerah Parit Tiga Toboali, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga : Ketua PWI Bangka Selatan Ingatkan Pemilih Pemula Untuk Bijak Bermedia Sosial

Debby menjelaskan, tujuan penandatanganan MoU ini, untuk memperkuat forum kerja sama peningkatan kualitas pengelolaan keuangan pusat dan daerah.

“Dengan adanya MoU ini, setidaknya kami bisa bertukar pikiran serta konsultasi terkait dengan pengelolaan keuangan daerah sehingga kualitas pengelolaan keuangan daerah Pemkab Bangka Selatan dapat terus membaik,” ujar Debby.

Baca Juga : Selamat Ulang Tahun Kawan, Selamat Hari Pers Nasional

Debby mengucapkan terima kasih atas masukan yang telah diberikan oleh DJPb perwakilan Provinsi Babel, sehingga Pemkab Basel bisa tahu langkah apa yang harus dilakukan dalam pengelolaan keuangan daerah kedepannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah DJPb perwakilan Provinsi Babel Edhi Mulyadi menegaskan, penandatanganan MoU dengan Pemkab Basel terkait dengan tata kelola keuangan daerah agar lebih baik.

“Semoga dengan MoU yang telah kita tandatangani ini bisa bermanfaat untuk peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah bisa lebih baik di Kabupaten Bangka Selatan,” jelas Edhi.

Baca Juga : PWI Bangka Selatan Lahir dan Hadir Untuk Masyarakat

Diakui Edhi, bahwa tata kelola keuangan Pemkab Basel saat ini sangat bagus. Salah satu indikatornya yaitu kapasitas fiskal sangat tinggi. Artinya, kategori sangat baik.

“Untuk pendanaan ke belanja-belanja yang sifatnya birokrasi itu sudah teratasi karena belanja birokrasinya Bangka Selatan ini terbaik di Provinsi Bangka Belitung, yang artinya belanja birokrasinya cukup efisien,” tutur Edhi.