BeritaDesaNasional/Internasional

Target Satgas TMMD Selesaikan Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Desa Tepus

1
×

Target Satgas TMMD Selesaikan Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Desa Tepus

Sebarkan artikel ini
IMG 20240223 WA0023

SATUAN Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tepus, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kian gencar melaksanakan berbagai kegiatan fisik maupun non fisik dalam program TMMD ke-119, Jumat (23/2/2024).

Buktinya di hari ketiga ini, Satgas TMMD ke-119 di Desa Tepus mulai mengerjakan pembangunan Masjid Al-Ikhlas Dusun Jelemu.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0432 Bangka Selatan Letkol Inf Gani Rachman, menjelaskan pembangunan Masjid Al-Ikhlas menjadi target utama untuk segera diselesaikan dalam program TMMD ke-119 di Desa Tepus.

Baca Juga : Tiga Dusun di Desa Tepus Masuk Program TMMD, Safrizal : Wujud Nyata Sinergitas TNI dan Pemerintah Daerah

Karena itu, lanjutnya, Satgas TMMD berkoordinasi dengan masyarakat dan instansi terkait lainnya untuk menyelesaikan pembangunan masjid yang sebelumnya dikerjakan oleh masyarakat namun belum selesai dikerjakan.

“Dengan program TMMD ke-119 ini, menjadi salah satu target dan sasaran fisik untuk melanjutkan dan menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Ikhlas agar dapat dipergunakan oleh masyarakat Dusun Jelemu dan sekitarnya,” kata Gani.

Baca Juga : Bupati Bangka Selatan Apresiasi Program TMMD ke-119 di Desa Tepus,Tepat Guna dan Tepat Sasaran Untuk Masyarakat

Gani menambahkan, pembangunan Masjid Al-Ikhlas ditargetkan selesai sebelum berakhirnya TMMD ke-119 pada 20 Maret 2024. Karena itu, menjadi suatu tantangan bagi anggota satgas untuk menyelesaikannya dengan waktu yang terbatas.

“Masjid Al-Ikhlas ini, setiap harinya digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan keagamaan seperti salat berjamaah sekaligus sebagai tempat untuk anak-anak belajar mengaji,” jelas Gani.

Baca Juga : Gerak Cepat Personel Kodim 0432 Bangka Selatan, Rehab Jalan antar Dusun di Desa Tepus

Gani berharap, pembangunan Masjid Al-Ikhlas selesai tepat pada waktunya, sehingga saat bulan ramadan atau puasa nanti dapat digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan keagamaan.

“Insyaallah, selesai tepat waktu dan kami (TNI) sangat bersyukur bisa ikut membantu masyarakat dalam menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Ikhlas,” ujar Gani.

Personel satgas yang terlibat dalam menyelesaikan pembangunan Masjid Al-Ikhlas, yakni personel Kodim 0432 Basel, personel TNI AL, personel Yonif 147, personel Polres Basel dan masyarakat.