BeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Tanggal 25 Januari 2024 Pengadilan Agama Resmi Beroperasi di Bangka Selatan

2
×

Tanggal 25 Januari 2024 Pengadilan Agama Resmi Beroperasi di Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
download 2024 01 16T000122.143

PENGADILAN Agama atau PA Kelas 1B Sungailiat, Bangka mulai beroperasi pada tanggal 25 Januari 2024 dengan melaksanakan sidang perdana di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal tersebut ditegaskan Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Pemkab Basel, Hefi Nuranda usai dari mendampingi Ketua Pengadilan Agama Kelas 1B Sungailiat, Bangka, Alfi Zuhri meninjau kantor pelayanan sementara di Komplek Perkantoran Parit Tiga Toboali, Senin (15/1).

“Kami atas nama Pemkab Bangka Selatan mengucapkan terima kasih kepada Pengadilan Agama Sungailiat. Alhamdulillah, ada titik terang. Insyaallah, tanggal 25 Januari 2024 sudah mulai beroperasi dan sudah mulai bersidang bahkan jadwalnya pun sudah ada. Jadi ini sangat membantu masyarakat kita Bangka Selatan,” kata Hefi.

Hefi menjelaskan, kehadiran kantor pelayanan PA sementara sangat membantu masyarakat. Dan tentunya ini selaras dengan pelayanan untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, sekarang masyarakat kita tidak perlu lagi datang ke Sungailiat untuk mendapatkan pelayanan dari Pengadilan Agama. Sekarang ini sudah ada kantor pelayanan PA sementara di Komplek Perkantoran Parit Tiga Toboali,” ujar Hefi.

Hefi mengapresiasi PA Sungailiat, Bangka yang telah memberikan perhatian yang sangat luar biasa untuk masyarakat Bangka Selatan.

“Harapan kita masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal pelayanan ini, mengingat pelayanan hanya dilaksanakan dua minggu sekali setiap hari Kamis. Semoga ini semua dapat membantu dan memberikan manfaat untuk kita semua,” tutur Hefi.