BeritaNasional/InternasionalPangkalpinang

Tamimi Terpilih Sebagai Komisioner Bawaslu, Rachmat Jabat Plt Ketua PWI Bangka Tengah

1
×

Tamimi Terpilih Sebagai Komisioner Bawaslu, Rachmat Jabat Plt Ketua PWI Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG 20231103 WA0043

STRUKTUR kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami perubahan, Jumat (3/11/2023).

Perubahan struktur kepengurusan ini sangat beralasan, terutama pada jabatan ketua, sekretaris dan bendahara. Mengingat ketua definitif sebelumnya Muhammad Tamimi mengundurkan diri lantaran terpilih sebagai Komisioner Bawaslu Bangka Tengah.

Karena itu, untuk mengisi kekosongan pengurus sehingga ditetapkanlah Pelaksana tugas (Plt) Ketua yaitu Rachmat Kurniawan terpilih sebagai ketua melalui rapat pleno yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Babel Mad Doni di Kantor Sekretariat PWI Bangka Tengah.

Sementara Hari Yana yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara terpilih sebagai Plt Sekretaris dan Sindi Ayu Kirana sebagai Plt Bendahara.

Rapat pleno juga dihadiri Anggota PWI Bangka Tengah dan Sekretaris PWI Babel Fakhruddin Halim, yang mewakili Ketua PWI Babel Muhammad Fathurrakhman.

Baik Rachmat Kurniawan, Hari Yana maupun Sindi terpilih untuk mengisi kekosongan pengurus.

“Karena semua sepakat untuk Plt Ketua, Sekretaris dan Bendahara, masing-masing hanya satu nama, maka saya tetapkan secara aklamasi,” kata Mad Doni sembari mengetuk meja tiga kali.

Usai terpilih, Rachmat mengatakan, bahwa pihaknya akan melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaiknya.

“Saya mahon dukungan teman-teman semua agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan ke saya,” ujar Rachmat.

Sementara Muhammad Tamimi, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama menjabat sebagai Ketua PWI Bangka Tengah.

Menurutnya, meski periode kepengurusan belum selesai, namun karena terpilih sebagai Komisioner Bawaslu Bangka Tengah, dan sesuai aturan harus mengundurkan diri dari Ketua PWI Bangka Tengah.

Tamimi berjanji akan tetap berkontribusi untuk PWI. “Saya berharap teman-teman PWI Bateng (Bangka Tengah_red) untuk terus menjaga kekompakan dalam memajukan organisasi,” kata Tamimi.

Sementara itu, Sekretaris PWI Babel Fakhruddin Halim mengucapkan terima kasih ke Ketua PWI sebelumnya dan jajaran.

“Kami atas nama pengurus PWI Babel mengucapkan terima kasih ke Tamimi dan jajaran yang telah berkontribusi bagi kemajuan organisasi sehingga PWI Bateng bisa seperti hari ini. Dan selamat atas terpilihnya Rachmat sebagai Plt ketua, Hari Yana dan Sindi, selamat bertugas,” kata Fakhruddin.

Pengurus terpilih selain untuk menjaga roda organisasi tetap berjalan, juga dalam tiga bulan ke depan menyiapkan pelaksanaan Konferensi Luar Biasa PWI Kabupaten Bangka Tengah untuk memilih ketua definitif.

Baca Juga Berita Lainnya : 

Hendry : Dialog Kebangsaan Menunjukkan Jati Diri PWI Merah Putih

Peran Pers Dalam Menyukseskan Pemilu, Dewan Pers Gelar Workshop Peliputan Pemilu 2024

Bidang Pendidikan dan UKW Program Prioritas Ketua PWI Pusat

Bukti PWI Bermartabat, Kongres XXV Berlangsung Damai dan Lancar