Berita

Syifa Anak Asuh Fauzi Melaju ke PON

1
×

Syifa Anak Asuh Fauzi Melaju ke PON

Sebarkan artikel ini
IMG 20230823 WA0099

ATLET bulu tangkis asal Bangka Selatan, Syifa Fauzia lolos meraih tiket menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 pada 2024 mendatang.

Syifa yang merupakan anak asuh Muhammad Fauzi tersebut sebelumnya mengalahkan tim Putri Provinsi Bengkulu dalam ajang lanjutan pra PON Wilayah I yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Wijaya Pangkalpinang.

Alhasil, Syifa berhak untuk mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada PON ke-21 di Aceh.

Penasehat Cabang olahraga (Cabor) Bulu Tangkis Bangka Selatan, Muhammad Fauzi mengapresiasi perjuangan Syifa yang telah mampu bersaing dengan para atlet lainnya, sehingga bisa berlaga di ajang PON nanti.

Diakui Fauzi, bahwa anak asuhnya itu telah memberikan yang terbaik dan mencatatkan sejarah bagi atlet bulu tangkis Bangka Selatan.

“Tentu kita sangat apresiasi dan bersyukur, atlet yang kita kirim dari Bangka Sekatan di ajang pra PON di Pangkalpinang bisa lolos PON. Ini merupakan suatu kebanggaan dan sejarah bagi masyarakat Bangka Selatan,” kata Fauzi kepada wartawan, Kamis (24/8/2023).

IMG 20230823 WA0098

Fauzi menjelaskan, pada pra PON 2023, PBSI Bangka Selatan mengirim 4 atlet terdiri dari 3 tim putra dan 1 tim putri.

Alhamdulillah pada pra PON, kita (PBSI Bangka Selatan) mengirim 3 tim putra dan 1 tim putri. Untuk tim putra yang kita kirim, yakni Alvin Saputra, Dito dan Randi. Sedangkan tim putri, Syifa. Namun yang lolos PON Aceh cuma 1 orang yaitu Syifa,” ujarnya.

Fauzi berharap, dengan lolosnya Syifa menuju PON dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet Bangka Selatan, yang saat ini sedang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Babel di Bangka Barat.

“Semoga ini menjadi motivasi dan semangat bagi semua atlet-atlet kita yang sedang bertanding di Porprov VI Babel,” tuturnya.