BeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Sosialisasi Berobat Gratis, Pemkab Bangka Selatan Apresiasi Karang Taruna

1
×

Sosialisasi Berobat Gratis, Pemkab Bangka Selatan Apresiasi Karang Taruna

Sebarkan artikel ini
687afd07891419651f04c432087bfe23IMG 20231116 WA0029

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Selatan mengapresiasi kegiatan sosialisasi atas program unggulan Pemkab Basel yaitu ‘Berobat gratis 100 persen untuk masyarakat’ yang diinisiasi Karang Taruna Basel, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan sosialisasi atas program tersebut dalam rangka memperingati Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan Hari Kesehatan Nasional.

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Basel Hefi Nuranda mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi yang diinisiasi Karang Taruna.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, karena memang sosialisasi terkait berobat gratis ini belum begitu intens kita lakukan, jadi ini saya rasa terobosan yang sangat luar biasa dari Karang Taruna Bangka Selatan dengan mengundang stakeholder diantaranya RT, RW, ormas, kepala sekolah dan masyarakat,” ujar Hefi saat membuka kegiatan sosialisasi di Gedung Serba Guna (GSG) Parit Tiga Toboali.

Hefi mewakili Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid berharap informasi atau pesan terkait program unggulan ‘Berobat Gratis 100 persen untuk masyarakat Bangka Selatan’ hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) tersampaikan secara efektif ke seluruh masyarakat.

“Harapan kita, peserta yang hadir dan mengikuti sosialisasi ini bisa menyampaikan kepada seluruh keluarganya, temannya dan seluruh masyarakat sehingga masyarakat yang belum tahu kalau berobat gratis di Bangka Selatan cukup dengan menggunakan KTP asli Bangka Selatan. Dengan digelarnya sosilaisasi ini, berita, informasi dan pesannya itu tersampaikan secara efektif ke seluruh masyarakat,” jelas Hefi.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Kepala Kantor Cabang BPJS Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Harry Nurdiansyah, para Asisten, Kepala OPD dan Camat dilingkungan Pemkab Basel.

BACA JUGA : 

Selama 9 Tahun, Ini Jumlah Tunggakan Peserta BPJS Kesehatan di Basel

BPJS Basel Jamin Tidak Ada Batas Hari Rawat Inap Pasien

Program Berobat Gratis Riza-Debby Diakui Nasional, Dapat Penghargaan dari Wakil Presiden RI

Dinkes Basel Gencar Sosialisasi Berobat Gratis

Berobat Gratis di Basel Mulai Berlaku

Ini Jumlah Masyarakat Basel yang Terdaftar di JKN-KIS

Berobat Gratis Hingga Rumah Singgah Gratis Untuk Masyarakat Bangka Selatan