BeritaNasional/InternasionalPendidikan

SMP Negeri 1 Toboali Borong Juara Pada Pentas Seni dan Pekan Literasi HUT SMANSA Toboali

2
×

SMP Negeri 1 Toboali Borong Juara Pada Pentas Seni dan Pekan Literasi HUT SMANSA Toboali

Sebarkan artikel ini
IMG 20231117 WA0037

PENTAS SENI dan pekan literasi HUT ke 34 SMA Negeri 1 Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, resmi ditutup, Kamis (16/11/2023) di lapangan sekolah setempat.

Kegiatan ini dihadiri para guru dan pelajar SMP dari dua kecamatan, yakni Toboali dan Tukak Sadai.

Saat pengumuman lomba, SMP Negeri 1 Toboali berhasil memborong juara pada berbagai cabang perlombaan. Meliputi cabang lomba KSN Matematika, KSN IPS, kompetensi sains roket air dan tari kreasi berhasil meraih juara pertama.

Sementara pada cabang lomba KSN IPA, cipta cerpen, cipta puisi, story telling dan melukis tampah berhasil membawa pulang juara kedua.

Kepala SMP Negeri 1 Toboali, Siti Khalimi mengaku bangga dan terharu serta bahagia atas pencapaian yang diraih oleh anak didiknya.

“Terharu, bangga, bahagia yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata saat mendengar pengumuan dari panitia HUT ke 34 SMA Negeri 1 Toboali, bahwa SMP Negeri 1 Toboali berhasil memborong juara. Ibarat pemain dalam film, SMP Negeri 1 Toboali adalah pemeran utamanya,” kata Siti Khalimi.

Karena itu, Siti mengingatkan anak didiknya tetap mempertahankan dan meningkatkan prestasi dalam bidang apapun.

“Harapan saya dipertahankan dan ditingkatkan, yang sudah didapatkan saat ini jadikan sebagai bongkahan batu untuk berpijak agar lebih tinggi dan maju. Jangan jadikan ini sebagai batu sandungan yang membuat kita terluka karena terjatuh,” tuturnya.

Siti mengucapkan terima kasih kepada anak didiknya serta para guru pembimbing hebat yang telah mengharumkan nama sekolah.

Sementara itu, Guru Pembimbing Tari Kreasi Cici Anggraini mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara. Karena menurutnya, tujuan utama dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan siswa siswi.

“Terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah membuka wadah bagi siswa-siswi kami untuk meningkatkan kemampuannya. Dibalik persiapan singkat yang dilakukan oleh tim tari SMP Negeri 1 Toboali, mereka bisa memaksimalkan hasilnya sehingga berhasil meraih juara,” ujar Cici.(Selvia Heryati)

BACA JUGA : 

SMP Negeri 5 Toboali Minta Sumbangan ke Wali Murid, Sumbangan untuk Bangun Pagar Sekolah

Ombudsman : Ini Aturan dan Larangan Sumbangan di Sekolah

Yulianto tidak ada Paksaan ke Wali Murid untuk Sumbangan Sukarela Bangun Pagar SMP Negeri 5 Toboali