Nasional/InternasionalBangkaBangka SelatanBerandaBeritaHukumPangkalpinangPariwisata/HiburanPemerintahanPemilu 2024Pendidikan

Sinergi TNI-Polri untuk Kawal Program Pemerintah dan Wujudkan Indonesia Emas 2045

0
×

Sinergi TNI-Polri untuk Kawal Program Pemerintah dan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Sebarkan artikel ini
3 7 1024x683 1

KAPOLRI Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo memberikan penekanan kepada seluruh jajaran Polri tentang pentingnya sinergi antara TNI dan Polri dalam mengawal program pemerintah untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Hal tersebut diutarakan Kapolri dalam pembukaan Rapat kerja teknis (Rakernis) gabungan 4 Satker Polri di Jakarta Senin (3/6/2024) malam.

“Itu yang selalu menjadi pegangan, yang harus bisa dipedomani dan ditindaklanjuti di dalam pelaksanaan tugas pokok secara umum selaku institusi Polri dan juga rekan-rekan yang juga memiliki tugas pokok sesuai dengan bidang dan fungsi masing-masing,” kata Kapolri, Selasa (4/6).

Kapolri menegaskan bahwa sinergi antara TNI dan Polri harus menjadi pegangan yang dijalankan dengan sungguh-sungguh oleh semua anggota.

Kapolri juga mengingatkan akan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjaga proses demokrasi serta kerukunan dan keamanan masyarakat, hal yang menjadi fokus utama Polri dalam menjalankan tugasnya.

Operasi Mantab Brata yang sedang berlangsung hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada Oktober mendatang, serta persiapan untuk Operasi Mantab Praja dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024, juga menjadi perhatian utama Kapolri.

Kapolri menekankan pentingnya keberhasilan dalam menjalankan agenda strategis berskala internasional dan menjaga kewaspadaan terhadap perkembangan lingkungan strategis.

Selain itu, Kapolri juga menyoroti pentingnya adaptabilitas dalam menghadapi perubahan serta menyesuaikan diri dengan berbagai perkembangan yang terjadi.

“Kenapa ini saya ingatkan, karena Polri masih melaksanakan rangkaian dari Operasi Mantab Brata, di satu sisi Polri sudah masuk ke Operasi Mantab Praja,” tegas Kapolri.

BACA JUGA : Program Perbaikan RTLH dari TNI AD, Riza : Selaras Dengan Program Pemkab Basel

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Mendikbudristekdikti Nadiem Makarim, Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, yang mendiskusikan langkah-langkah strategis dalam menghadapi berbagai tantangan.

Sumber : Humas Polri