PT Timah TbkBeritaNasional/Internasional

Serunya Mudik Gratis Bersama PT Timah

0
×

Serunya Mudik Gratis Bersama PT Timah

Sebarkan artikel ini
IMG 20240407 WA0033

RATUSAN mahasiswa dari berbagai daerah mengikuti mudik asyik bersama BUMN yang difasilitasi PT Timah Tbk dari Yogyakarta memadati ruang tunggu terminal Pelabuhan Bom Baru, Palembang, Kamis (4/4/2024).

Meski lelah saat menempuh perjalanan darat yang cukup jauh, para mahasiswa sangat menikmati suasana perjalanan. Bukan tanpa sebab, dengan nuansa keakraban diantara mereka membuat perjalanan terasa nikmat.

Alhamdullilah, sepanjang perjalanan kami sangat menikmati sekali, karena tidak terjebak macet dan tidak terjadi antrian yang lama saat masuk ke kapal seperti tahun lalu. Tahun lalu kita lama menunggu untuk naik ke kapal saat di Pelabuhan Merak menuju Bangkahuni,” kata salah satu peserta mudik Ragi Dwi Cahyadi.

Baca Juga : PT Timah Berbagi Berkah Ramadan di Bangka Selatan

Ragi menceritakan, selama di perjalanan mereka melakukan banyak aktivitas mulai dari bernyanyi, bercengkrama dan berdiskusi dengan para peserta lainnya dari kampus yang berbeda.

Menurutnya, dengan adanya mudik bersama BUMN yang difasilitas PT Timah, membuat mereka bisa menambah relasi karena peserta berasal dari berbagai daerah seperti dari Pulau Jawa, Palembang dan Padang.

“Dalam rombongan kami terdiri dari ISBA Malang, ISBA Solo, dan juga ISBA Semarang. Dimana untuk titik keberangkatannya ada di Yogyakarta, dan tentu ini menjadi sebuah investasi relasi bagi saya dan teman lainnya,” ujar Ragi.

Baca Juga : Mantan Direktur Utama dan Direktur Keuangan PT Timah Tersengat Korupsi

Ragi berharap, PT Timah dapat menambah jumlah kuota peserta kedepannya, karena program ini memang sangat dinantikan mahasiswa. Dengan terbatasnya kouta sehingga tidak bisa mengakomodir sekitar ratusan orang yang juga berniat untuk ikut mudik gratis.

“Program ini sangat dinanti-nantikan oleh teman-teman, sebab sebelum puasa kemarin sudah banyak teman-teman yang bertanya, apakah ada program mudik gratis dari PT Timah di tahun ini. Tapi memang kouta tahun ini terbatas jika dibandingkan tahun lalu, jadi banyak yang tidak bisa ikut mudik,” ceritanya.

Baca Juga : Pemkab Basel Sulap Benteng Kota Toboali Jadi Kawasan Wisata dan Permainan

“Semoga kedepan PT Timah dapat menambah kuota untuk program mudik gratis ini, agar teman-teman yang terkendala untuk mudik bisa terfasilitasi oleh PT Timah,” tutur Ragi.

Senada, Rati mengatakan jika dirinya sangat menikmati suasana selama di perjalanan dan terasa seru, karena bisa berkumpul dengan banyak rekan dari berbagai kabupaten di Pulau Bangka.

“Kami bisa bertukar cerita, bisa berbagi pengalaman di daerah rantau selama di perjalanan. Bahkan banyak cerita lucunya juga, apalagi teman-teman di bis isinya hampir pelawak semua. pokoknya senang banget lah ikut mudik gratis ini,” kata Rati.

Ini merupakan pengalaman kedua Rati mengikuti program mudik gratis dari PT Timah, Ia pun menceritakan pengalamannya selama dua tahun mengikuti mudik. Baginya, tahun ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Tahun ini lebih baik dari tahun lalu karena semua berjalan sesuai jadwal, kalau tahun lalu sempat molor tiba di Pelabuhan Bom Baru. Tapi tahun ini Alhamdulillah jauh lebih baik dan lebih tepat waktu,” ucapnya.

Kedepan Rati berharap, PT Timah dapat terus melaksanakan kegiatan mudik gratis ini dan dapat menambah kouta sehingga semakin banyak mahasiswa yang bisa ikut.