Bangka SelatanNasional/Internasional

Sedih, Bangunan Ruang Gedung Baru di RSUD Bangka Selatan Jadi Mubazir, Pelayanan Kesehatan Hanyalah Mimpi

0
×

Sedih, Bangunan Ruang Gedung Baru di RSUD Bangka Selatan Jadi Mubazir, Pelayanan Kesehatan Hanyalah Mimpi

Sebarkan artikel ini
IMG 20240609 WA0037

SEDIH atas nasib bangunan ruang gedung baru milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hingga kini belum juga jelas peruntukannya bahkan belum juga dioperasionalkan. Artinya, bangunan baru ini bakal jadi mubazir dan bakal ambruk di makan usia lantaran proyek ABS (Asal Bapak Senang).

Proyek bangunan ruang gedung baru RSUD yang dikerjakan pada tahun 2023 lalu, menghabiskan anggaran puluhan miliar rupiah bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus atau DAK Bidang Kesehatan.

Kendati telah selesai dikerjakan, namun gedung baru yang menjadi harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan hanyalah mimpi. Pasalnya, gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang khusus untuk rawat inap belum dioperasionalkan.

BACA JUGA : Belasan Miliar Rupiah Uang Rakyat Bangka Selatan Habis Mubazir Untuk Proyek RSUD

Adpaun rincian anggaran yang telah dihabiskan untuk pembangunan ruang gedung baru RSUD senilai Rp 28.335.423.000, meliputi Rp 8.845.688.000 untuk pembangunan gedung IGD dan Rp 19.489.735.000 untuk pembangunan gedung rawat inap. Baca Juga : Keren RSUD Bangka Selatan Punya Gedung Rawat Inap Baru Sesuai Standar, Kapasitas 74 Unit Tempat Tidur