BeritaHukumNasional/Internasional

Satu Pelaku Curat Terciduk dan Satu Pelaku Masih DPO Polres Bangka Selatan

1
×

Satu Pelaku Curat Terciduk dan Satu Pelaku Masih DPO Polres Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
IMG 20231029 WA0092

SATU dari dua terduga pelaku pencurian dengan pemberatan atau Curat berhasil diciduk anggota tim opsnal Polres Bangka Selatan.

Terduga pelaku berinisial Ted (26) dan Jay (25) warga Kecamatan Tukak Sadai, Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut laporan pelapor ke penyidik Polres Bangka Selatan, Wandi, kedua terduga pelaku tersebut melakukan aksinya pada 22 Oktober 2023, tepatnya pukul 01.00 WIB. Lokasi tempat kejadian perkaranya di Dusun Proyek Desa Pasir Putih, Kecamatan Tukak Sadai atau di kawasan perkebunan Suharno.

IMG 20231029 WA0075

Minggu, 22 Oktober 2023, pukul 07.00 WIB, Wandi yang kesehariannya berprofesi sebagai Helper Excavator mengontrol 1 unit excavator di kebun Suharno. Setiba di lokasi kebun Wandi melihat bahan bakar minyak jenis solar sudah berhamburan dan hilang di dalam tanki excavator.

Melihat hal itu kemudian Wandi mencoba untuk menghidupkan mesin excavator. Namun tidak juga hidup lantaran 2 unit aki kapasitas 100 ampere yang berada di dalam excavator dan 1 unit kipas angin telah hilang.

Akibat dari peristiwa tersebut Wandi mengalami kerugian lebih kurang Rp 5.000.000 dan melaporkan atas yang dialaminya ke Polres Bangka Selatan.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Selatan, AKP Tiyan Talingga menjelaskan, satu dari dua terduga pelaku Curat tersebut telah diamankan beserta dengan barang bukti.

“Terduga pelaku yang telah diamankan berinisial Ted, sedangkan terduga pelaku Jay masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO,” kata Tiyan, Minggu (29/10).

Dijelaskan Tiyan, terduga pelaku Ted diamankan pada Jumat (27/10) malam saat sedang berada di rumah. Lalu anggota tim opsnal melakukan pengembangan terhadap barang bukti.

“Barang bukti yang diamankan 1 unit aki excavator kapasitas 100 ampere, 1 unit kipas angin kabin excavator dan 5 unit djerigen kosong ukuran 20 liter,” tegas Tiyan.

Baca Juga Berita Terkait : 

Mari Dibaca ada Dua Versi Asal Usul Nama Toboali, Wiwid : Sejarah Memang Perlu

.Jampidum Setujui 2 Perkara Pencurian di Kejari Bangka Selatan Dihentikan

Dor Pistol Tim Buser Menyalak, Pelor Panas Bersarang di Kaki Jum

Jalan Raya Dusun Parit 9 Berdarah, Satu Pengendara Tewas di Tempat