BeritaHukumNasional/InternasionalPangkalpinang

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Basel Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu, Kawal Mobil Angkutan Logistik Pemilu 2024

2
×

Satgas Kamseltibcarlantas Polres Basel Patroli ke Kantor KPU dan Bawaslu, Kawal Mobil Angkutan Logistik Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Kendaraan angkutan logistik Pemilu 2024

SATGAS Kamseltibcarlantas Operasi Mantap Brata Menumbing 2023-2024 Polres Bangka Selatan melaksanakan patroli dan pengaturan lalu lintas di sejumlah tempat dilaksanakannya serangkaian kegiatan Pemilu 2024, Rabu (25/10/2023).

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Basel, Iptu Edi Yusuf menjelaskan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau Kamseltibcarlantas adalah situasi dan kondisi di mana penggunaan lalu lintas dirasa baik.

“Selain itu, pengendara atau pengemudi kendaraan merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan atau adanya ancaman hambatan maupun gangguan,” kata Edi.

Edi menambahkan, patroli dan pengaturan lalu lintas dipusatkan di Jalan Jenderal Sudirman Toboali atau jalan utama, yang merupakan jalur perlintasan menuju Kantor Sekretariat Bawaslu dan Jalan Kolong Dua jalur menuju Kantor Sekretariat KPU.

“Kami juga melaksanakan patroli di jalur-jalur kantor partai politik yang ada di Kota Toboali,” jelasnya.

Dijelaskan Edi, tujuan dari kegiatan patroli dan pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan di titik-titik suksesi pemilu, untuk memberikan keamanan dan kelancaran saat melaksanakan serangkaian proses pada tahapan demokrasi.

“Jadi jalur-jalur atau jalan menuju Kantor Sekretariat Bawaslu, KPU dan Kantor Sekretariat partai politik, kita laksanakan pengaturan lalu lintas karena sekarang sudah masuk tahapan-tahapan pemilu,” ujarnya.

Edi mengimbau masyarakat, terutama para pengguna jalan baik roda dua maupun empat untuk tetap disiplin dan tertib dalam berlalu lintas demi menjaga keselamatan diri dan orang lain.

“Mari kita budayakan disiplin dan tertib dalam berlalu lintas karena Kamseltibcarlantas adalah milik kita bersama,” tutur Iptu Edi Yusuf.

BACA JUGA BERITA TERKAIT : 

Satgas Polres Bangka Selatan turun ke Kantor KPU dan Bawaslu

Satgas Anti Mafia Tanah Mabes Polri Diminta Bongkar Praktik Jual Beli Lahan Negara

Pemilu 2024, Polri akan Bentuk Satgas Anti Politik Uang

Peduli Perempuan dan Anak, Pemkab Basel Bentuk Satgas di 50 Desa

Kabinet Riza-Debby Malas Masuk Kerja