BeritaDesaNasional/Internasional

Sambut Ramadan Desa Rias Bercahaya

1
×

Sambut Ramadan Desa Rias Bercahaya

Sebarkan artikel ini
IMG 20240310 WA01181

MINGGU (10/3/2024) malam, Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bercahaya dengan sinaran obor.

Cahaya obor yang disertai dengan pawai ini dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.

Kegiatan pawai ini dilaksanakan oleh sejumlah pemuda SPB dan Air Pairam Desa Rias.

“Pawai obor ini menyambut bulan Ramadhan 1445 Hijriah,” kata salah satu Pemuda Air Pairam Desa Rias, Agung Wibowo.

Baca Juga : Hilal Awal Ramadan 1445 H Masih Rendah

Agung menjelaskan tujuan utama dari pawai obor tidaklah lain untuk memberikan semangat kepada pemuda dalam melaksanakan ibadah puasa.

“Tujuannya agar biar lebih semangat dalam melaksanakan ibadah puasa, dan kami selaku pemuda yang tergabung dari pemuda SPB dan Air Pairam mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslim, masyarakat Desa Rias khususnya dan masyarakat Bangka Selatan pada umumnya,” ujar Agung.

IMG 20240310 WA0106

Agung menambahkan, kegiatan pawai obor ini diikuti oleh anak-anak santri TPA se-Desa Rias, perguruan PSHT, pemuda dan masyarakat umum.

Rute atau jalan yang dilalui mulai dari Masjid Al-Muhajirin 2 Dusun SPB menuju Jalan Raya Rias, Jalan Dusun Air Pairam, Jalan Dusun Sido Makmur dan berakhir di Masjid Al-Muhajirin 2.

“Kurang lebih 1000 peserta ikut memeriahkan kegiatan pawai obor ini. Kami berharap, semoga pada bulan suci ramadan ini dapat melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh dengan aman dan lancar tanpa suatu hambatan apapun,” tutur Agung.