Berita

Sambut Ramadan 1443 Hijriah, Irmas Al Maghfiroh Gelar Pawai Obor

0
×

Sambut Ramadan 1443 Hijriah, Irmas Al Maghfiroh Gelar Pawai Obor

Sebarkan artikel ini

AIRGEGAS — Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Al Maghfiroh Desa Bencah, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar pawai obor bersenandung selawat menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, Kamis (31/3/2022)

Ketua Irmas Al Maghfiroh Desa Bencah, Yori menjelaskan kegiatan pawai obor bersenandung selawat merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh Irmas desa setempat.

“Selain Irmas, juga ikut berpartisipasi dalam pawai obor ini Pemdes (Pemerintah Desa), BPD (Badan Permusyawartan Desa),anak TPA (Taman Pendidikan Alquran), tokoh agama, tokoh adat, TPA, guru ngaji, tokoh pemuda, masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Alhamdulillah kegiatan ini sangat didukung oleh mereka semua,” kata Yori.

Yori menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Allah SWT dan para Nabi, Rasulnya dengan menyambut gembira kedatangan bulan suci ramadhan dengan selawat dan berkumpul bersama, berjalan kaki berselawat dan berdoa gembira menyambut bulan ampunan dan keberkahan ini.

“Kegiatan ini sangat disambut antusias dan sangat dinanti-nantikan oleh semua masyarakat Desa Bencah umumnya. Baik yang hanya menonton atau yang ikut dalam pawai obor,” ucap Yori.

Diakui Yori, tangis sedih, haru dan bahagia terlihat diraut wajah orang tua, anak-anak dan masyarakat yang ikut dan menyaksikan kegiatan pawai obor tersebut.

“Selama satu minggu kita melakukan persiapan dengan penuh semangat dan kekompakan karena ada nilai agama, sosial dan kebersamaan dibalik kegiatan ini,” tutur Yori berharap kegiatan tersebut ke depannya dapat terus dilaksanakan oleh generasi muda selanjutnya.