BeritaDesaNasional/InternasionalPariwisata/HiburanPertanian/Perikanan

Sambut Masa Tanam Padi, Bangka Selatan Nusantara Gelar Festival Layang-Layang

1
×

Sambut Masa Tanam Padi, Bangka Selatan Nusantara Gelar Festival Layang-Layang

Sebarkan artikel ini
IMG 20231103 WA0025

SALAM layang-layang. Menyambut masa tanam padi di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bangka Selatan Nusantara atau BSN menggelar festival layang-layang.

Bangka Selatan Nusantara dengan slogannya ‘Memanusiakan Manusia’ ini menilai permainan layang-layang merupakan salah satu permainan yang sangat disukai semua kalangan, baik anak-anak hingga dewasa.

Selain itu, mengingat saat ini musim kemarau yang intensitas angin begitu kencang sehingga permainan layang-layang pun tampak mulai memadati di bawah biru dan putihnya langit nusantara, khususnya diujung selatan Pulau Bangka.

“Festival layang-layang yang akan kami gelar dalam waktu dekat ini, merupakan bentuk apresiasi kami (Bangka Selatan Nusantara_red) kepada para pecinta layang-layang,” kata Ketua BSN Erdian, Jumat (3/11/2023).

Chimot, begitu sapaan akrabnya tersebut menjelaskan, festival layang-layang yang diinisiasi komunitasnya tersebut bekerja sama dengan para pemuda dan tokoh masyarakat Dusun SPA Desa Rias, Toboali.

“Lokasi kegiatannya (festival) kami pusatkan di kawasan persawahan Dusun SPA Desa Rias, Toboali sekaligus menyambut masa tanam padi di kawasan persawahan Desa Rias,” ujar Chimot.

Chimot menargetkan, ratusan peserta ikut berkompetisi di festival layang-layang, yang pertama kali diselenggarakan di Bumi Bangka Selatan. Bahkan festival ini, kata Chimot, salah satu upaya dalam mempromosikan pariwisata daerah yaitu agrowisata. Mengingat Desa Rias, Toboali merupakan kawasan atau lumbung pangannya dan sentralnya pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Festival layang-layang ini memperebutkan piala bergilir Bangka Selatan Nusantara Cup I,” jelas Chimot.

Baca Juga Berita Lainnya : 

Wujudkan Pemilu 2024 Damai, Kominfo Bentuk Satgas Anti Hoaks 

Mendagri Dorong Polri Aktif Awasi Kampanye Hitam Jelang Pemilu 2024

Ingat Tanggal 4-27 November 2023 Dilarang Berkampanye

Dia Lelaki Aku Lelaki, Wartawan Lokal Toboali Ikut Meriahkan Lomba Dangdut RJB

Dugaan Penyalahgunaan Jabatan, PayaMada Law Institute Lapor ke PTSP Kejari Basel

Bukti Nyata PBSN Peduli Pendidikan, Bagikan Perlengkapan Alat Sekolah di SDN 27 Desa Serdang

Salam Olahraga, Pemkab Basel Gelar Turnamen Bola Voli Bupati Cup I

Kabinet Riza-Debby Malas Masuk Kerja

Bahas Duit Bonus, Disparpora dan Koni Basel Diskusi Bersama Atlet