BeritaNasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahan

Salam Olahraga, Pemkab Basel Gelar Turnamen Bola Voli Bupati Cup I

1
×

Salam Olahraga, Pemkab Basel Gelar Turnamen Bola Voli Bupati Cup I

Sebarkan artikel ini
IMG 20231030 WA0052

SALAM olahraga, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) dalam waktu dekat bakal menggelar open turnamen bola voli Bupati Cup I. Ini dalam rangka mencari potensi atlet daerah yang tersebar di 50 desa Bumi Junjung Besaoh, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menariknya, total bonus yang disiapkan senilai Rp 60 juta. Selain itu, hadiah hiburan untuk dibagikan kepada penonton yang beruntung.

“Mari kita sukseskan dan ikuti open turnamen bola voli Bupati Cup I ini agar berjalan dengan baik dan sukses sehingga muncul atlet-atlet yang berbakat dapat mengharumkan nama daerah ini di tingkat nasional,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Basel, Firmansyah, Senin (30/10/2023).

IMG 20231030 WA0052

Firman, begitu sapaan akrabnya tersebut menjelaskan, dalam pelaksanaan turnamen bola voli Bupati Cup I, dinasnya berkolaborasi dengan komunitas olahraga untuk memajukan olahraga diujung selatan Pulau Bangka.

“Melalui turnamen ini kami optimis akan lahir atlet bola voli yang handal dari Bangka Selatan dan Bangka Belitung pada umumnya,” ujar Firman.

Menurutnya, turnamen bola voli merupakan olahraga masyarakat yang paling banyak digemari, baik kalangan orang tua maupun muda.

“Selain itu, turnamen bola voli ini juga bagian dari rangkaian event wisata yang bertajuk ‘Kemilau Pesona Bangka Selatan’ yang telah kita laksanakan beberapa waktu lalu,” jelas Firman.

Firman menambahkan, turnamen bola voli tidak hanya sekadar turnamen, melainkan juga sekaligus mengangkat potensi lainnya seperti produk lokal daerah yakni hasil pelaku usaha kecil menengah. Artinya, dalam pelaksanaan turnamen ini saling berkolaborasi antar dinas atau OPD dan juga komunitas olahraga serta pelaku usaha.

“Turnamen bola boli ini¬†terbuka untuk seluruh tim atau klub yang tersebar di 50 desa se-Bangka Selatan, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku ditentukan oleh panitia pelaksana baik itu pendaftaran maupun pertandingan,” ujarnya.

Firman berharap dukungan dari seluruh masyarakat dan pihak terkait lainnya untuk bersama-sama menyukseskan turnamen bola voli Bupati Cup I ini.

“Mari kita sukseskan bersama, karena ini untuk daerah kita dan juga untuk atlet-atlet kita yang berbakat pada bidangnya. Bangka Selatan berkilau, Bangka Selatan mempesona dan Bangka Selatan berprestasi,” tutur Firman.

Baca Juga Berita Lainnya : 

Pesona Bangka Selatan untuk Indonesia

Salam Pemuda, Ini Makna Tema dan Logo Hari Sumpah Pemuda

Mari Dibaca ada Dua Versi Asal Usul Nama Toboali, Wiwid : Sejarah Memang Perlu

Tujuh Ribu Warga Sunda Berdomisili di Bangka Selatan

Bukti Nyata Riza-Debby dan Kabinetnya Hadir Ditengah Masyarakat