DesaNasional/InternasionalPemerintahan

Rumah Terbakar, Tiga Warga Desa Paku Dapat Bansos dari Dinsos

1
×

Rumah Terbakar, Tiga Warga Desa Paku Dapat Bansos dari Dinsos

Sebarkan artikel ini
IMG 20230829 WA0073

Kepala Seksi Kesejahteraan Desa Paku, Supriyanto menyampaikan, tiga kepala keluarga di desa setempat yang terdampak akibat rumah terbakar pada Selasa (29/8/2023) siang, mendapat Bantuan sosial (Bansos) dari Dinas Sosial Kabupaten Bangka Selatan.

Bantuan sosial berupa peralatan dapur untuk memasak, selimut, sembako dan makanan ringan diterima oleh perwakilan keluarga yang terdampak, dengan disaksikan oleh pihak desa dan perangkat desa.

“Bantuan dari Dinsos (Dinas Sosial) Kabupaten Bangka Selatan telah kita terima. Bantuan berupa peralatan untuk memasak, selimut, makanan ringan dan sembako,” kata Supriyanto, Selasa (29/8/2023) malam.

Baca Juga : Mobil Damkar Basel Terbalik, Satu Petugas Patah Tangan

Supriyanto menjelaskan, kebakaran terjadi di desa setempat pada pukul 14.30 WIB, diduga akibat kebocoran tabung gas elpiji dari salah satu rumah warga sehingga menimbulkan percikan api.

“Ada tiga rumah warga yang terbakar dan satu bangunan balai pertemuan,” ujar Supriyanto.

Menurutnya, meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun tiga warga desa setempat mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Rumah yang terbakar milik Zainal, Yarni dan Sarima,” jelas Supriyanto menambahkan kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 15.00 WIB, dengan dibantu oleh warga dan 3 unit mobil pemadam kebakaran.