PangkalpinangBerita

RKPD Babel 2025, Pemkot Pangkalpinang Usulkan Pengelolaan Persampahan

0
×

RKPD Babel 2025, Pemkot Pangkalpinang Usulkan Pengelolaan Persampahan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240404 WA0039

PERSAMPAHAN menjadi salah satu isu strategis di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal ini diutarakan Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go saat menghadiri Musrenbang RKPD Pemprov Babel tahun 2025 di Aula Gedung Graha Timah Pangkalpinang, Senin (1/4/2024).

“Tentu pada momentum ini akan kami manfaatkan, usulkan dan selaraskan dengan RKPD Pemprov Babel,” kata Mie Go.

Musrenbang RKPD 2025 bertema ‘Penguatan Transformasi Ekonomi yang Eksklusif dan Berkelanjutan Dalam Meningkatkan Daya Saing Daerah’ ini dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Babel Safrizal Zakaria Ali dihadiri seluruh perwakilan Forkopimda, Bupati dan instansi vertikal lainnya.

Mie Go menjelaskan, forum ini menjadi wadah untuk mensinkronisasi antara rencana pembangunan di Kota Pangkalpinang dan provinsi.

“Ada beberapa hal yang berkenaan dengan RKPD. Salah satunya terdapat pada pilar kedua, yakni pembangunan infrastruktur berkualitas, pengolahan, pengelolaan dan pemilahan sampah,” ujar Mie Go.

Mie Go berharap, pengelolaan persampahan di Pangkalpinang dapat teratasi melalui usulan RKPD ini.

“Termasuk dengan penanganan banjir, Bappeda dan OPD terkait lainnya akan membahas bersama dengan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung,” tuturnya.