BeritaNasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahan

Riza Terharu Perwakilan Kemendagri dan Kemenparekraf Hadir saat Pembukaan Event Kemilau Pesona Bangka Selatan

1
×

Riza Terharu Perwakilan Kemendagri dan Kemenparekraf Hadir saat Pembukaan Event Kemilau Pesona Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
download 2023 10 23T040611.167

BUPATI Bangka Selatan, Riza Herdavid merasa terharu atas kehadiran perwakilan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada pembukaan event wisata ‘Kemilau Pesona Bangka Selatan’ di pesisir Pantai Laut Nek Aji Toboali, Sabtu (21/10/2023).

Alhamdulillah, event wisata yang kita kemas secara sederhana ini mendapat sambutan dan dukungan luar biasa dari Kemendagri dan Kemenparekraf. Ini artinya, bahwa event wisata ‘Kemilau Pesona Bangka Selatan’ menjadi perhatian pemerintah pusat,” kata Riza, sapaan akrabnya.

4efcfee230256fa0abf290c8bb388ae2IMG 20231021 WA0009

Riza berharap dengan kehadiran perwakilan Kemendagri dan Kemenparekraf dapat membawa pariwisata daerah ke nasional dan menjadi catatan khusus pemerintah pusat, terutama dalam hal dukungan anggaran untuk mengembangkan pariwisata daerah.

“Harapan kita bersama melalui event ini, setidaknya pariwisata dan produk UKM di daerah kita bisa lebih cepat berkembang. Karena itu, kita sangat mengharapkan dengan hadirnya perwakilan Kemendagri dan Kemenparekraf dapat membantu dan memasukkan program kita ini di tingkat nasional, sehingga bisa jadi agenda nasional di daerah,” ujar Riza.

Riza memastikan, bahwa event wisata menjadi agenda tahunan Pemkab Bangka Selatan. Namun, dengan konsep yang berbeda dan pastinya setiap event wisata maupun pada kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat menarik atau mengundang orang banyak harus memberikan dampak bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Karena target utamanya dari setiap event itu tidak hanya daerah yang terangkat atau dipromosikan keluar, tapi bagaimana dapat memberikan dampak pada perekonomian masyarakat, terutama UKM ikut terbantu. Ini yang harus kita utamakan terlebih dulu. Karenanya itu, setiap dari selesainya kegiatan kita lakukan evaluasi bersama, dimana yang masih kurang dan dimana yang harus kita benahi. Alhamdulillah, setiap kegiatan yang kita laksanakan dan maupun organisasi masyarakat yang melaksanakan selalu melibatkan UKM, karena ini memang yang menjadi tujuan utama kita agar produk UKM kita terangkat, dan mereka terbantu dengan dari setiap kegiatan yang dilaksanakan,” jelas Riza.

BACA JUGA Berita Terkait : 

Akhir Pekan Ini Masyarakat Bangka Selatan Bakal Klepek-Klepek Bersama Klaki Band dan Hesty Aryatura

Mari Saksikan Festival Kemilau Pesona Bangka Selatan, Catat Ini Jadwalnya

Selama Dua Hari Klepek-Klepek di Balai Wisata dan Laut Nek Aji Toboali

Jingle Kemilau Pesona Bangka Selatan Karya Musisi Lokal Toboali, Berirama Rock dan Melayu

Sabtu Malam Pesisir Laut Nek Aji Toboali Berkilau

Kemenparekraf Evaluasi Event Wisata Kemilau Pesona Bangka Selatan, Jika Sesuai Kriteria Masuk Daftar Event Wisata Nusantara

Kemendagri Apresiasi Event Wisata Kemilau Pesona Bangka Selatan