Nasional/InternasionalPemerintahan

Riza Ingatkan Kabinetnya Jangan Alergi Dengan Media

3
×

Riza Ingatkan Kabinetnya Jangan Alergi Dengan Media

Sebarkan artikel ini
IMG 20220520 WA00201

BUPATI Bangka Selatan, Riza Herdavid mengingatkan para kabinetnya untuk menjalin sinergisitas dan komunikasi yang lebih baik kepada media, guna menghindari miskomunikasi terkait pemberitaan ataupun informasi yang akan dipublish oleh rekan-rekan media ‘wartawan’.

Hal ini ditegaskan Riza saat berdiskusi dengan rekan-rekan media, Selasa (25/7/2023) malam di Mr Gladox Toboali.

“Saya selama ini siapapun medianya selalu saya jawab. Kalau saya belum bisa jawab, saya bilang akan saya cek. Kalau saya nggak bisa menjawab maka saya persilahkan langsung untuk konfirmasi ke OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait,” kata Riza, sapaan akrabnya.

BACA JUGA : Kata Bupati Bangka Selatan Peran Media Sangat Besar

Karena itu, Riza mengingatkan para kabinetnya untuk lebih mempertajam komunikasi dengan rekan-rekan media. Terutama yang berkaitan dengan program kerja ataupun kegiatan yang dilaksanakan dan akan dilaksanakan, agar dapat diketahui oleh publik melalui pemberitaan media.

20230727 010433

“Saya ingatkan jangan pernah alergi dengan media dan jangan pernah untuk tidak membalas, menjawab apa yang menjadi pertanyaan kawan-kawan media agar berita yang timbul (Terbit_red) berita yang sebenarnya bukan berita yang menduga-duga,” jelas Riza.

BACA JUGA : Pemilu 2024 Pers Bertanggung Jawab Berikan Informasi yang Akurat

Riza mengakui, bahwa tugasnya bersama Wakilnya Debby Vita Dewi sangat berat, dengan waktu yang sangat singkat. Untuk itu, sangat diharapkannya dukungan dari para kabinetnya dan juga dari rekan-rekan media.

“Tugas kami berat, waktu kami sangat sedikit. Kalau tidak ada dukungan dari rekan-rekan media, maka siapapun Bupatinya dan Wakil Bupatinya, saya pastikan bahwa tidak akan mampu mengembangkan kabupaten ini (Bangka Selatan_red) dengan sendiri,” ujar Riza.

BACA JUGA : Presiden Jokowi, Dunia Pers Sedang Tidak Baik-Baik Saja

“Dengan segala kerendahan hati, saya minta dukungan dari rekan-rekan media. Karena tanpa media kami bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa. Untuk itu, mari kita saling berkolaborasi membangun daerah ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing,” tegas Riza.