BeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Riza-Debby Berikan Sejarah Terbentuknya Hari Jadi Kota Toboali

6
×

Riza-Debby Berikan Sejarah Terbentuknya Hari Jadi Kota Toboali

Sebarkan artikel ini
IMG 20231025 WA0059

SELAMA 20 tahun terbentuknya Kabupaten Bangka Selatan pada tahun 2003 lalu, tepatnya pada tanggal 27 Januari 2003 atas hasil perjuangan presidium. Ibu kotanya kabupaten ini dipusatkan di Kecamatan Toboali.

Diketahui, bahwa selama 20 tahun terbentuknya Kabupaten Bangka Selatan telah 4 kali pergantian kepala daerah dan wakil kepala daerah. Periode pertama dipimpin Justiar-Jamro. Periode kedua dipimpin Jamro-Nursamsu. Periode ketiga dipimpin Justiar-Riza dan periode keempat hingga sekarang dipimpin Riza-Debby.

Nah, di masa kepemimpinan Riza-Debby memberikan sejarah baru atas terbentuknya Hari Jadi Kota Toboali, yang saat ini berusia 315 tahun (25 Oktober 1708-25 Oktober 2023).

Terbentuknya Hari Jadi Kota Toboali diperingati setiap tanggal 25 Oktober.

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi sangat bersyukur atas perjuangan bersama dengan seluruh pimpinan dan anggota DPRD Basel, stakeholder dan masyarakat, bahwa setiap tanggal 25 Oktober diperingati sebagai Hari Jadi Kota Toboali.

“Hari ini (Rabu_red) kita patut bersyukur dan bangga kepada DPRD dan komitmen dari Forkopimda serta masyarakat, karena berkat perjuangan mereka tanggal 25 Oktober ditetapkan sebagai Hari Ulang Tahun Kota Toboali, yang saat ini berusia ke 315 tahun,” kata Debby usai rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Toboali ke 315, Rabu (25/10/2023).

Debby, begitu sapaan akrabnya tersebut berharap dengan telah ditetapkannya Hari Jadi Kota Toboali berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2023, harus ada perubahan dan kemajuan agar Kota Toboali semakin menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Ya, misalnya Kota Toboali ini kita percantik lagi dari sisi pembangunannya sehingga kota ini semakin mempesona. Lalu kita buat kegiatan seperti event-event yang melibatkan masyarakat dan muara akhirnya untuk masyarakat. Ini harus segera kita mulai dengan saling bekerja sama, saling bersinergi untuk kemajuan daerah, kota yang kita cintai,” ujar Debby.

BACA JUGA BERITA TERKAIT : 

Asal Usul Nama Toboali Hingga Lahirnya Perda Hari Jadi Kota Toboali

Selamat Ulang Tahun Kota Toboali Hane Hini Hame-Hame