BeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Riza : Alhamdulillah Bangka Selatan Dua Kali Dapat Penghargaan dan Tambahan Insentif dari Pusat, Total Rp 17 Miliar Lebih

1
×

Riza : Alhamdulillah Bangka Selatan Dua Kali Dapat Penghargaan dan Tambahan Insentif dari Pusat, Total Rp 17 Miliar Lebih

Sebarkan artikel ini
Screenshot 20231110 174421 Samsung Notes 1

UNTUK kedua kalinya Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) mendapat uang tambahan insentif dari pemerintah pusat.

Pertama atas keberhasilan dalam pengendalian inflasi sebesar Rp 11.831.043.000, lalu kedua keberhasilan dalam mengentaskan kemiskinan sebesar Rp 5.800.000.000. Dengan demikian, sehingga total uang tambahan insentif yang diterima Pemkab Basel sebesar Rp 17.631.043.000.

Alhamdulillah, dalam sepekan ini kita sangat bersyukur Bangka Selatan kembali mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, kita diberikan apresiasi atas kinerja daerah dengan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim,” kata Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Jumat (10/11/2023).

Riza, dengan slogannya ‘Asak Kawa Kite Pacak’ ini menjelaskan, bahwa kinerjanya bersama Wakilnya Debby Vita Dewi dan kabinetnya dalam melaksanakan program penghapusan kemiskinan ekstrim di daerah berjalan efektif. Hal tersebut berdasarkan hasil penilaian pemerintah pusat.

BACA JUGA : Kinerja Riza-Debby Kendalikan Inflasi Membuahkan Hasil, Buktinya Dapat Tambahan Insentif Anggaran Rp 11,8 Miliar

“Apresiasi penghargaan itu diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden di Jakarta. Selain itu, yang menggembirakan bagi kita juga diberikannya insentif penghargaan sebesar Rp 5,8 miliar,” ujar Riza, sapaan akrabnya.

Menurutnya, sesuai dengan arahan dari pusat, uang insentif tersebut dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat sesuai dengan petunjuk teknis atas pemanfaatan insentif.

“Penghargaan dan insentif itu diterima oleh Plh (Pelaksana harian) Sekretaris Daerah Hefi Nuranda pada Kamis (9/11) kemarin, di Istana Wakil Presiden,” jelas Riza.

Riza berkeyakinan, bahwa penghargaan dan tambahan insentif yang diterima Pemkab Basel dari pemerintah pusat dalam satu pekan ini, merupakan suatu keberkahan.

“Mengingat belum ada satu bulan kita belanjakan dalam bentuk program santunan seribu senyuman anak yatim. Ini kita diberikan insentif dengan nilai yang berlipat-lipat. Tentu saja ini juga buah dari kinerja dan sinergi semua pihak untuk memajukan daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Riza, penghargaan dan insentif tersebut dipersembahkannya untuk masyarakat Bangka Selatan. Pesan yang tersirat dari penghargaan dan insentif yang diterima dari pemerintah pusat, bahwa Bangka Selatan mampu menghasilkan karya yang lebih baik dari banyak daerah lainnya.

“Pastinya, kedepan saya terus mendorong agar semua elemen masyarakat dan pemerintah untuk terus menguatkan kolaborasi. Ini merupakan bagian penting untuk mempercepat kemajuan Bangka Selatan, begitu juga dengan seluruh aparatur pemerintahan daerah agar meningkatkan motivasi kinerja,” tutur Riza.