Bangka SelatanBeritaPertanian/Perikanan

Ribuan Hektar Lahan Pertanian di Bangka Selatan, Risvandika : Optimalisasi Lahan Bersama TNI AD

0
×

Ribuan Hektar Lahan Pertanian di Bangka Selatan, Risvandika : Optimalisasi Lahan Bersama TNI AD

Sebarkan artikel ini
IMG 20240607 WA0050

OPTIMALISASI lahan pertanian di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, seluas 6.601 hektar. Hal ini diutarakan Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Basel, Risvandika.

Karena itu, diharapkannya para pemenang tender atau lelang agar dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu, tempat dan spesifikasi yang telah ditetapkan.

“Harapan kita bersama, dengan koordinasi yang baik di lapangan dapat berjalan dengan baik dengan dukungan dari personel Babinsa,” ujar Risvandika, Jumat (7/6/2024).

Risvandika menjelaskan, TNI telah terlibat penuh dalam optimalisasi lahan pertanian. Hal ini berdasarkan kerja sama antara TNI AD dan Kementerian Pertanian (Kementan).

“Tujuan dari optimalisasi lahan sawah ini adalah agar persawahan di Bangka Selatan dapat dimanfaatkan secara optimal dan maksimal,” kata Risvandika.

Sementara itu, Dandim 0432 Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan, menegaskan keterlibatan Kodim 0432 Basel merupakan realisasi dari TNI AD yang sebelumnya telah melaksanakan kerja sama dengan Kementan dalam optimalisasi lahan pertanian.

“Kami dari Kodim 0432 Bangka Selatan mengingatkan kepada mitra kerja Dinas Pertanian agar melaksanakan pekerjaan optimalisasi lahan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan secara optimal dan maksimal,” tegas Letkol Sebmy.