PemerintahanBangkaBeritaNasional/InternasionalPolitik-DPRDPT Timah Tbk

Rapat Paripurna HUT ke 258 Kota Sungailiat Bukan Seremonial, Tapi Melestarikan Budaya Melayu

0
×

Rapat Paripurna HUT ke 258 Kota Sungailiat Bukan Seremonial, Tapi Melestarikan Budaya Melayu

Sebarkan artikel ini
IMG 20240427 WA0014

KOTA Sungailiat telah memasuki usia ke 258 tahun. Ini dibuktikan dengan digelarnya Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Gedung Mahligai DPRD Kabupaten Bangka, Sabtu (27/4/2024).

Rapat Paripurna Istimewa ini, merupakan bagian dari peringatan Hari Jadi Kota Sungailiat. Artinya, bukan hanya seremonial rutin, tetapi juga menjadi bagian dari upaya pelestarian budaya melayu. Karena itu, memperlihatkan kesan kuat adat istiadat budaya melayu, dengan penggunaan pakaian adat melayu.

Penjabat (Pj) Bupati Bangka, M Haris menjelaskan peringatan Hari Ulang Tahun ke 258 Kota Sungailiat bertepatan pada awal bulan Syawal 1445 Hijriah/2024 Masehi.

BACA JUGA : Ini Rangkaian Acara HUT ke 258 Kota Sungailiat

“Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka dan pribadi, mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitril 1445 Hijriah, semoga di hari dan bulan yang suci ini, kita saling memaafkan dan menjadi manusia yang lebih baik lagi. aamiin ya robbalallamin,” kata Haris.

IMG 20240427 WA0013

Menurutnya, peringatan hari bersejarah bagi Kota Sungailiat, menjadi salah satu momentum evaluasi dan renungan diri bagi semua pihak terhadap apa yang telah disumbangkan dan dibangun untuk Kota Sungailiat.

“Khususnya dalam mendorong terciptanya peradaban kota dan masyarakatnya agar adanya pembangunan yang lebih maju, adil, dan berkarakter, kreatif, berinovasi serta keren untuk Kota Sungailiat tercinta ini,” ujar Haris.

BACA JUGA : Tim Balap Anak Basecamp Sungailiat Siap Jajal Sirkuit Parit Tiga Toboali

Diakui Haris, bahwa kemajuan pembangunan Kota Sungailiat yang semakin mengkokohkan perannya dalam pembangunan baik di kancah daerah, regional hingga nasional.

“Kota Sungailiat dan Kabupaten Bangka ini telah berhasil menorehkan prestasi di berbagai bidang pembangunan dengan indikator ekonomi dan sosial yang tumbuh positif dan meningkat tajam di antaranya IGA Awards, Desa Wisata Awards dan penghargaan lainnya,” jelas Haris.

BACA JUGA : Pemkab Bangka Fokus Penurunan Stunting

Haris berharap, peringatan Hari Ulang Tahun ke 258 Kota Sungailiat juga kembali menjadi titik lahirnya budaya perubahan, yakni berubah untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik.

“Insyaallah, akan mengantarkan kita ke kondisi dan situasi yang lebih baik lagi kedepannya,” tutur Haris.

Rapat paripurna ini dihadiri Sekretaris Daerah Bangka Andi Hudirman beserta istri, Ketua DPRD Bangka Iskandar Sidi beserta anggota lainnya, Forkopimda dan seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bangka, tokoh agama, masyarakat dan pemuda.