Berita

Rapat Paripurna Batal, Wabup Basel Ajak Bertanggung Jawab untuk Kebersamaan

0
×

Rapat Paripurna Batal, Wabup Basel Ajak Bertanggung Jawab untuk Kebersamaan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230502 WA0081

Babelhebat.com – Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi tak begitu mempersoalkan terkait batalnya rapat paripurna rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2022, di Gedung Mahligai DPRD Basel, Selasa (2/5/2023).

“Ya sesuai apa yang disampaikan Ketua DPRD ada beberapa anggota dewan yang tidak hadir karena ada urusan pemberkasan karena mereka mengikuti untuk calon -calon selanjutnya. Jadi mau tidak mau (rapat paripurna) kita buka kita tutup,” kata Debby.

Rapat paripurna tersebut sesuai jadwal diagendakan pada pukul 10.00 WIB, namun rapat batal dilaksanakan lantaran hanya dihadiri 7 orang wakil rakyat dari 25 orang wakil rakyat yaitu Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi (PDIP) dan 6 anggota yakni Umar Dani (Golkar), Rozali Maknun (Nasdem), Mirna (PBB), Hendri (Demokrat), Solman (PDIP) dan Armadi (PAN).

Sedangkan 18 orang lainnya termasuk Wakil Pimpinan atau Wakil Ketua DPRD Basel Muzani Abdullah dan Samson Asrimono mangkir dalam rapat tersebut.

Sementara di dalam ruangan rapat telah dihadiri Wakil Bupati Basel Debby Vita Dewi beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

“Kami dari pemda masih menunggu rekomendasi dari DPRD pada rapat paripurna selanjutnya,” ujar Debby.

Debby mengajak para wakil rakyat untuk bersama-sama bertanggung jawab atas jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya.

“Mudah-mudahan kedepan tidak terjadi lagi. Kalau memang jadwal sudah ditetapkan mari sama-sama kita bertanggung jawab untuk kebersamaan,” jelas Debby.