BeritaNasional/Internasional

Raih 2 Medali, Kontingen Taekwondo Polda Babel Puncaki Klasemen Sementara Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 2024

1
×

Raih 2 Medali, Kontingen Taekwondo Polda Babel Puncaki Klasemen Sementara Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20240303 WA0090

HINGGA hari kedua digelarnya Kejuaraan Nasional Taekwondo Kapolri Cup ke-5 Tahun 2024, Sabtu (2/3), kontingen Taekwondo Polda Kepulauan Bangka Belitung sukses meraih 2 medali dari kategori Kyorugi Putri.

Alhasil, hingga hari ini kontingen Polda Babel memuncaki klasemen sementara perolehan medali dalam Kejurnas Kapolri Cup 2024 Kelas TNI-Polri.

Pelatih Tim Kontingen Taekwondo Polda Babel, Iptu Husni Afriansyah menjelaskan hingga hari ketiga, Polda Babel menjadi pemuncak klasemen sementara atas perolehan medali kategori TNI-Polri.

“Sampai pagi ini, alhamdulillah tim kita (Polda Babel) berhasil memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 1 medali emas dan 1 medali perak yang didapatkan dari Kyorugi Putri,” kata Husni, Minggu (3/3) pagi.

Husni menyebutkan, pencapaian perolehan sementara dua medali dari kategori Kyorugi Putri ini cukup membanggakan.

Namun demikian, ia meminta agar keberhasilan ini jangan sampai membuat tim berpuas diri, mengingat kompetisi masih berlangsung hingga Senin (4/3) besok pagi.

“Sejauh ini kita bangga dengan hasilnya, karena ini juga dapat memberikan motivasi lebih bagi rekan lainnya untuk berjuang. Tapi kita ingatkan juga, jangan sampai berpuas diri dulu mengingat masih ada banyak pertandingan untuk Senin besok pagi,” ujar Husni.

Lebih lanjut, Kapolsek Payung ini juga memastikan kondisi dan kesiapan tim Taekwondo Putra jelang menghadapi pertandingan pada Senin besok.

Apalagi menurutnya, tim Taekwondo Putra memiliki waktu yang lebih untuk menyiapkan diri sebelum bertanding.

“Masih ada tim putra kita 5 orang yang bertanding senin besok dan kita pastikan mereka semua dalam kondisi siap,” jelas Husni.

Husni berharap, tim Taekwondo Putra dapat tampil maksimal dan memberikan yang terbaik untuk Polda Bangka Belitung.

“Kita semua berharap doa dan dukungan rekan-rekan semua. Semoga tim kita dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Polda Babel. Bravo,” tegas Husni.

Sementara itu, dari data yang diterima, hingga pagi ini tim Taekwondo Polda Babel masih menduduki peringkat 1 dengan raihan 1 medali emas dan 1 medali perak.

Diposisi kedua dan ketiga ada Polda Jawa Tengah dan Polda Metro Jaya dengan sama-sama mengumpulkan 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

Untuk posisi empat dan lima diduduki oleh Polda Sumut dan Lanud Manuhua AU dengan raihan 1 medali emas.