HukumNasional/InternasionalPemerintahan

Puluhan Istri Pekerja TI Apung dan Selam Aksi Damai di Kantor Bupati Bangka Selatan

2
×

Puluhan Istri Pekerja TI Apung dan Selam Aksi Damai di Kantor Bupati Bangka Selatan

Sebarkan artikel ini
VideoCapture 20231012 113531

SEJUMLAH Ibu Rumah Tangga (IRT) istri dari pekerja tambang timah jenis Tambang Inkonvensional (TI) Apung dan Selam menggelar aksi damai di Pelataran Kantor Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (12/10/2023).

Aksi puluhan IRT dari Lingkungan Payak Ubi dan Sukadamai, Toboali ini dikomandoi oleh Nadia, dengan membawa poster yang bertuliskan kecaman dan harapan kepada pemerintah terkait kehidupan pekerja tambang timah yang beroperasi di perairan laut Payak Ubi Sukadamai.

“Kami datang kesini tidaklah lain ingin mengadu kepada pemerintah terkait kehidupan para pekerja tambang timah yang saat ini sedang dalam keadaan tidak baik-baik saja,” kata Nadia. 

20231012 103616 scaled

Aksi damai puluhan IRT ini dikawal ketat oleh aparat keamanan dari Polres dan Kodim, serta anggota Satpol PP Basel.

Keluh kesah yang disampaikan para istri dari pekerja tambang timah ini ditampung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bangka Selatan, Sumindar.

“Apa yang telah disampaikan oleh para istri dari pekerja tambang timah ini, akan saya teruskan kepada pimpinan yaitu Bupati. Untuk selanjutnya pimpinan yang akan memutuskannya,” ujar Sumindar.