BeritaEkbisNasional/InternasionalPT Timah Tbk

PT Timah Kenalkan Produk Usaha dan Produk Binaannya di JCP Pangkalpinang

1
×

PT Timah Kenalkan Produk Usaha dan Produk Binaannya di JCP Pangkalpinang

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2023 10 24 at 15.46.46

Joint Convention Pangkalpinang (JCP) yang dilaksanakan pada Selasa-Kamis, 24-26 Oktober 2023 mengusung tema ’Energy Transitions and Minerals for Environmental Sustainability of Indonesia’s natural Resources’ ini diinisiasi oleh Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI), Ikatan Ahli Fasilitas Produksi Minyak dan Gas Bumi Indonesia (IAFMI), Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI), Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia (IATMI) dan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi).

Dalam exhibition ini, PT Timah Tbk menampilkan flow proses bisnis perusahaan dengan berbagai media seperti banner maupun video. Tak hanya PT Timah Tbk, tapi juga anak usaha PT Timah Tbk yakni PT Timah Industri dan PT Tanjung Alam Jaya.

Selain itu, PT Timah Tbk juga mengenalkan berbagai jenis batuan yang mengandung timah yang merupakan bagian proses eksplorasi yang dilakukan oleh perusahaan.

Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini juga mengenalkan produk mitra binaan PT Timah Tbk seperti pewter, kopiah resam, batik, ecoprint, lada putih dan beragam produk lainnya.

PT Timah Industri yang merupakan anak usaha PT Timah Tbk juga menghadirkan produk hilirisasi timah seperti solder, tin chemical, PVC dan lainnya.

Para peserta Joint Covention Pangkalpinang juga tampak antusias mendatangi booth pameran PT Timah Tbk untuk melihat dan mengenal mineral timah.

Salah satu pengunjung Firman Aulia yang datang ke stand PT Timah Tbk mengatakan mereka mendapatkan wawasan baru setelah berkunjung ke PT Timah Tbk.

“Ini merupakan pengetahuan baru karena kita sedikit awam tentang proses penambangan timah sehingga bisa tahu proses dari hulu ke hilir dan produk timah ini banyak,” ujar Firman.

Sama halnya dengan Arian Kamandanu mengakui, bahwa dirinya cukup tertarik dengan proses eksplorasi dan eksploitasi yang dilakukan PT Timah Tbk sehingga bisa memberikan nilai tambah.

“Saya paling berkesan dan tahu timah itu mahal, dan Indonesia itu kaya dan saya semakin bangga bangsa Indonesia, saya juga baru tahu eksploitasi timah itu ada di laut juga tidak hanya di darat open fit,” jelas Arian.

Senada Karina mahasiswa jurusan teknologi Institut Teknologi Bandung (ITB) menambahkan, bahwa dirinya merasa sangat senang bisa melihat berbagai batuan yang mengandung timah.

“Keren banget bisa melihat langsung batuan yang mengandung timah dan mineral lainnya dan ini keren juga,” tutur Karina.

BACA JUGA BERITA TERKAIT : 

Dari Siang Hingga Malam Tim Kejaksaan di Rumah As Warga Desa Keposang Toboali?, Sejumlah Berkas Diangkut ke Dalam Mobil

Jampidum Setujui 2 Perkara Pencurian di Kejari Bangka Selatan Dihentikan

Jampidsus Sita Bukti Dugaan Korupsi Mitra PT Timah di Bangka Selatan

Rumah Warga Desa Keposang Toboali Didatangi Tim Kejaksaan, Kenny Belum Tahu Apa Masalahnya

Sedari Tahun 2016-2022, PT Timah Telah Menanam 44.050 Bibit Mangrove di Babel dan Riau