Bangka SelatanBeritaPariwisata/Hiburan

Proyek Landscape Wisata Benteng Toboali Mulai Dikerjakan

0
×

Proyek Landscape Wisata Benteng Toboali Mulai Dikerjakan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240510 WA0034 1

PROYEK penataan wajah Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yakni proyek landscape kawasan wisata benteng Toboali mulai dikerjakan.

Tahapan awal pengerjaan proyek tersebut diawali dengan pembongkaran salah satu bangunan yang berlokasi di dalam kawasan Simpang Lima Toboali (Himpang 5 Habang). 

Proyek pembangunan landscape kawasan wisata benteng Toboali milik Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) Basel ini, dimenangkan oleh perusahaan asal Toboali yaitu CV. Wahyu Putra Mandiri.

Pagu anggaran proyek ini senilai Rp 13,4 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Basel tahun 2024.

BACA JUGA : Tiga Proyek di Bangka Selatan Selesai Lelang, Ini Para Pemenangnya

Diberitakan sebelumnya, tiga proyek besar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, telah selesai dilelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Tiga proyek tersebut menelan anggaran puluhan miliar rupiah, yakni pengadaan peralatan wahana permainan senilai Rp 8,3 miliar, belanja barang untuk dijual/diserahkan kepada pihak ketiga/pihak lain (pembangunan polsek) senilai Rp 9 miliar dan pembangunan landscape kawasan wisata benteng Toboali senilai Rp 13,4 miliar.

BACA JUGA : Jika Terpilih Sebagai Gubernur Babel, Hidayat Arsani Siap Bayar Tunggakan Iuran BPJS Kesehatan Masyarakat

Berdasarkan data yang dirangkum melalui LPSE, untuk proyek pengadaan peralatan wahana permainan milik Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) dimenangkan oleh perusahaan asal Pangkalpinang yaitu PT. Maharani Citra Persada Indonesia, proyek belanja barang untuk dijual/diserahkan kepada pihak ketiga/pihak lain (pembangunan polsek) milik Sekretariat Daerah juga dimenangkan oleh PT. Maharani Citra Persada Indonesia dan untuk proyek pembangunan landscape kawasan wisata benteng Toboali milik Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) dimenangkan oleh perusahaan asal Toboali yaitu CV. Wahyu Putra Mandiri.

BACA JUGA : Pemuda Bangka Selatan Ini Serius Maju di Pilkada Kota Pangkalpinang, Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDIP dan Nasdem, Widi : Anak Muda Tidak Hanya Jadi Penonton

Kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) LPSE Pemkab Bangka Selatan, Dedi Yulihardi menyarankan agar mengkonfirmasikan ke masing-masing Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) terkait teknis serta pelaksanaan dari kegiatan proyek tersebut.

“Untuk kapan pelaksanaannya dari kegiatan (proyek) itu dapat ditanyakan langsung ke masing-masing PPK,” kata Dedi, Minggu (5/5/2024).

Seperti diketahui, bahwa tiga proyek tersebut menjadi fokus Pemkab Bangka Selatan dalam rangka menata wajah Kota Toboali.