Bangka SelatanBerandaBeritaHukumNasional/InternasionalPemerintahan

Program Perbaikan RTLH dari TNI AD, Riza : Selaras Dengan Program Pemkab Basel

0
×

Program Perbaikan RTLH dari TNI AD, Riza : Selaras Dengan Program Pemkab Basel

Sebarkan artikel ini
IMG 20240603 WA0134

BUPATI Bangka Selatan, Riza Herdavid bersama Dandim 0432 Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan melaksanakan penandatanganan kerja sama terkait program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH, Senin (3/6/2024).

Penandatangan kerja sama ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Basel, dihadiri Kasdim Mayor Arm Frengky Triwibowo dan Pasiter Kapten Arm Roni Mayudira, Pj Sekda Haris Setiawan serta Plt Kepala Dinas Perkim Basu Priatna.

Penandatangan kerja sama diawali dengan video conference bersama Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI Naudi Nurdika diikuti oleh seluruh Danrem dan Dandim jajaran Kodam II Sriwijaya.

Mayjend TNI Naudi Nurdika menjelaskan, bahwa tugas pokok dan fungsi TNI selain perang, juga memiliki tanggung jawab untuk mendukung pemerintah dalam mensejahterakan rakyat.

“Program perbaikan RTLH merupakan inisiatif dari Kasad (Kepala Staf TNI Angkatan Darat), tujuannya untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak ekonominya,” kata Naudi.

Karena itu, lanjutnya, seluruh personel Babinsa di minta untuk peduli terhadap kesulitan yang dialami oleh rakyat. Salah satunya dalam hal perbaikan rumah yang tidak layak agar menjadi lebih layak untuk ditempati.

Sementara itu, Dandim 0432 Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan menjelaskan, program kerja sama perbaikan RTLH dengan sasaran 50 unit rumah mulai dikerjakan pada tahun 2024 sebanyak 10 unit rumah, sedangkan 40 unit rumah dijadwalkan pada tahun 2025 dengan menggunakan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel).

“Program ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI dan Pemkab Bangka Selatan untuk mensejahterakan masyarakat, terutama masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi untuk memperbaiki rumah yang ditempati,” ujarnya.

Senada juga diutarakan Bupati Basel Riza Herdavid menyebutkan bahwa program TNI (RTLH_red) selaras dengan programnya Pemkab Bangka Selatan dalam hal mensejahterakan rakyat.

“Program perbaikan RTLH ini sangat tepat sekali, karena selain selaras dengan programnya Pemkab Bangka Selatan, program ini menyentuh langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Riza.