Nasional/InternasionalPemerintahanPendidikan

Program Bantuan Beasiswa Terus Berlanjut, Tahun Ini Pemkab Bangka Selatan Targetkan untuk 70 Mahasiswa

1
×

Program Bantuan Beasiswa Terus Berlanjut, Tahun Ini Pemkab Bangka Selatan Targetkan untuk 70 Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
IMG 20231007 WA0070

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) tampaknya benar-benar fokus dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan, yakni program bantuan beasiswa. Bahkan untuk tahun 2023 ini ditargetkan 70 orang mahasiswa penerima program bantuan beasiswa.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid kepada wartawan menjelaskan, bantuan beasiswa tersebut merupakan salah satu program unggulan untuk mengakselerasi peningkatan kualitas pendidikan.

“Kita menargetkan konsistensi bantuan beasiswa yang sudah kita lakukan sampai saat ini memberikan kontribusi signifikan dalam percepatan peningkatan kualitas SDM,” kata Riza, Sabtu (7/10/2023).

Riza, begitu sapaan akrabnya tersebut mengakui bahwa sejak 2 tahun terakhir terjadi percepatan kenaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang signifikan. Bahkan tahun lalu kenaikan IPM Bangka Selatan tertinggi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Hal tersebut berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Pusat Statisik (BPS).

“Karena itu, bantuan beasiswa ini akan secara konsisten kami laksanakan,” ujar Riza.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Basel, Ari Dinata menambahkan, program bantuan beasiswa tersebut diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Bangka Selatan, terutama yang memenuhi kriteria yakni dari sisi prestasi akademik, olahraga dan apresiasi untuk anak-anak presidium pembentukan Kabupaten Bangka Selatan.

“Target sekitar 70an mahasiswa Bangka Selatan akan terjaring dan dapat kami berikan bantuan beasiswa,” lanjut Ari.

Penyampaian surat permohonan usulan untuk mendapatkan beasiswa dapat disampaikan pada tanggal 9-23 Oktober 2023 ke Bagian Kesra, Kantor Sekretariat Daerah Parit Tiga Toboali.

“Informasi lebih lanjut dapat juga menghubungi Restiana ke nomor 0813 6752 5247,” tutur Ari.