Nasional/InternasionalPemerintahan

Presiden Apresiasi atas Komitmen Riza-Debby Menata Kota Toboali

1
×

Presiden Apresiasi atas Komitmen Riza-Debby Menata Kota Toboali

Sebarkan artikel ini
IMG 20230901 WA0025

PENATAAN wajah Kota Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang menjadi fokus utama Riza-Debby sejak 2 tahun terakhir patut diapresiasi oleh masyarakat daerah setempat.

Bahkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun mengapresiasi atas inisiatif dan komitmen Riza-Debby dalam melakukan penataan kota Toboali sebagai Ibu kota Kabupaten Bangka Selatan, sehingga lebih tertata dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Alhasil, inisiatif dan komitmen tersebut membuahkan hasil dengan menerima penghargaan tingkat nasional berupa Indonesia Award 2023 kategori Excellent Award For Strategic Initiative.

IMG 20230901 WA0023

Penghargaan tersebut diterima oleh Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid di Concert Hall MNC Center Kebon Sirih Jakarta Pusat, Kamis (31/8/2023) malam, disiarkan secara langsung di Stasiun Tv Swasta MNC Grup, turut dihadiri Presiden RI Joko Widodo secara virtual serta dihadiri langsung beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Saya ucapkan selamat kepada Kepala Daerah serta penerima penghargaan lainnya. Semoga penghargaan ini akan terus menjadi penyemangat untuk terus berkarya,” kata Presiden RI Joko Widodo dalam sambutan virtualnya seraya memberikan apresiasi terhadap para penerima penghargaan Indonesia Award 2023.

Baca Juga : Bukti Keseriusan Riza-Debby, Simpang Lima Toboali Mempesona

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menegaskan penghargaan yang diterimanya itu dipersembahkan untuk masyarakat Bangka Selatan, khususnya masyarakat Toboali dan Stakeholder terkait di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel yang telah mendukung penataan wajah Kota Toboali.

“Penghargaan ini saya terima berkat kerja sama masyarakat Bangka Selatan, khususnya masyarakat Toboali dan Stakeholder terkait lainnya yang telah mendukung Pemkab Bangka Selatan dalam melakukan penataan wajah Kota Toboali. Ini saya hanya kebetulan mengambil penghargaannya saja,” ujar Riza, sapaan akrabnya tersebut.

Penghargaan Indonesia Award 2023, lanjut Riza, merupakan yang ketiga kalinya diterima oleh Pemkab Bangka Selatan. Sebelumnya atau 2 tahun lalu menerima penghargaan dibidang pelayanan.

“Penghargaan ini akan menjadi tonggak dan komitmen Pemkab Bangka Selatan dalam menata wajah Kota Toboali. Perencanaan penataan secara berkelanjutan, untuk itu mohon doa, dukungan dan kerja samanya agar apa yang telah kami rencanakan dapat terwujud dan memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat,” tutur Riza.

Terpisah Chairman MNC Grup Hary Tanoesoedibjo menjelaskan, penghargaan Indonesia Award 2023 merupakan bentuk apresiasi MNC Grup terhadap kinerja pemerintah, maupun swasta dalam membangun negeri baik di pusat maupun di daerah.

“Ini bentuk dukungan kami terhadap kinerja lembaga pemerintah dan swasta, maupun perorangan dalam membangun negeri. Semoga melalui penghargaan yang diterima oleh para nominator ini dapat menjadi penyemangat agar lebih maju lagi dalam berkarya untuk negeri,” tegasnya.