DesaHukumNasional/InternasionalPemerintahan

Polri Lestarikan Negeri, Tanam Bibit Kopi dan Jambu Mete di Desa Nangka

1
×

Polri Lestarikan Negeri, Tanam Bibit Kopi dan Jambu Mete di Desa Nangka

Sebarkan artikel ini
IMG 20230823 WA0033

PERAN Kepolisian tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Salah satunya adalah kegiatan penanaman bibit jambu mete dan kopi yang bertajuk ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan penanaman 50 bibit jambu mete dan 50 bibit kopi tersebut dilaksanakan oleh Polsek Airgegas di Desa Nangka, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Melalui penanaman ini, diharapkan menjadi pemicu untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat mencintai lingkungan,” kata Kapolsek Airgegas AKP Yandrie C Akip.

Baca Juga : Debby Tidak ada yang Tidak Mungkin, Semangat untuk Meraih Prestasi

Yandrie mengajak masyarakat Desa Nangka untuk menjaga tanaman (Bibit) yang telah ditanam agar tidak dilakukan pengrusakan, maupun dibuka untuk kegiatan penambangan.

“Mari kita jaga bersama tanaman dan lingkungan ini agar tetap terus lestari, hijau kedepannya dan bermanfaat bagi kita semua, khususnya masyarakat Desa Nangka dan Bangka Selatan pada umumnya,” ujar Yandrie.

Yandrie menjelaskan, kegiatan penanaman tersebut merupakan salah satu program Polri, yang diinisiasi oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

Baca Juga : Kapolres Bangka Selatan Ajak Wartawan Jaga Ruang Komunikasi

“Dengan adanya program penanaman bibit ini, setidaknya dapat memberikan kesadaran maupun kepedulian masyarakat atas lingkungan,” jelas Camat Airgegas Imam Mubarak.

Imam berharap semoga kedepan bisa bersinergi dalam pelestarian alam, khususnya di wilayah Kecamatan Airgegas.