BeritaDesaHukumNasional/InternasionalPemerintahan

Polres Bangka Selatan Jumat Curhat di Desa Bikang, ada Tambang di Kolong Bikang

2
×

Polres Bangka Selatan Jumat Curhat di Desa Bikang, ada Tambang di Kolong Bikang

Sebarkan artikel ini
IMG 20231103 WA0038

PROGRAM Jumat curhat Polres Bangka Selatan menyasar ke masyarakat Desa Bikang, Kecamatan Toboali. Berbagai keluh kesah pun ditumpahkan masyarakat kepada para perwira dan personel kepolisian, Jumat (3/11/2023).

Program mingguan ini tidaklah lain, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat sekaligus menjalin sinergisitas antara Polri dengan masyarakat.

Selain itu, tujuan lainnya guna mengetahui potensi permasalahan di tengah masyarakat agar tidak meluas sehingga kondisi Kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif.

Kepala Desa Bikang Zulpani mengapresiasi atas kegiatan Jumat curhat yang dilaksanakan oleh Polres Basel di desa setempat.

“Harapan kami kalau bisa dilaksanakan patroli secara rutin di Desa Bikang guna meminimalisir terjadinya tindakan kriminal,” kata Zulpani mewakili masyarakat desa setempat.

Selain itu, kata Zulpani, aktivitas penambangan timah di dekat kolong pinggir jalan raya desa setempat, agar ditertibkan. Mengingat jalan tersebut jalan umum yang merupakan akses jalan utama menuju ke Koba, Pangkalpinang dan sebaliknya.

“Peredaran dan pengguna narkoba di Desa Bikang juga harus dihentikan,” ujar Zulpani.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Basel, AKP Heriyanto menjelaskan, kegiatan Jumat curhat di Desa Bikang ini seyogyanya dihadiri oleh pimpinan, namun berhalangan hadir lantaran ada kegiatan di Mabes Polri terkait dengan kesiapan Pemilu 2024.

“Pastinya apa yang telah disampaikan oleh kepala desa dan masyarakat, akan ditindaklanjuti oleh masing-masing satuan jajaran Polres dan Polsek,” tegas Heriyanto.

Baca Juga Berita Lainnya : 

Wakil Rakyat Bangka Selatan Curhat di Media Sosial

Kapolres Basel Jumat Curhat di Warkop, Serap Aspirasi Masyarakat 

Kelakar di Warung Kopi Jadi Opini

Ngopi Bareng Polres Basel Rajut Kebhinekaan Indonesia Damai