Nasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahan

Polres Bangka Selatan Hidupkan Kembali Hari Bebas Kendaraan di Toboali

1
×

Polres Bangka Selatan Hidupkan Kembali Hari Bebas Kendaraan di Toboali

Sebarkan artikel ini
IMG 20230903 WA0029

KEPOLISIAN Resor (Polres) Bangka Selatan mulai menghidupkan kembali Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) setiap minggu pagi di Kota Toboali.

CFD akhir pekan mulai dilaksanakan pada Minggu (3/9/2023), dengan titik lokasi persimpangan Gedung Nasional hingga Simpang Lima Toboali (Himpang 5 Habang).

Sebelumnya CFD dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Basel mulai dari Simpang Ghesos hingga menuju ke Simpang Lima. Namun sempat terhenti lantaran sejak beberapa tahun terakhir merebaknya virus corona atau Covid-19.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Toni Sarjaka melalui Wakapolres Kompol Hary Kartono menjelaskan, kegiatan CFD setiap satu pekan sekali dilaksanakan mulai dari pukul 06.00 hingga 08.00 WIB.

“Car Free Day ini kembali digelar di Toboali atas dasar inisiasi Pak Kapolres. Mengingat pada waktu sebelumnya memang pernah dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” kata Hary.

Hary berharap, kegiatan CFD mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat guna meningkatkan kesadaram hidup sehat, serta menjadikan olahraga bersama sebagai ajang menjaga kebugaran, kesehatan hingga silaturahmi antar sesama.

“Besar harapan kami untuk mendapat dukungan dari masyarakat. Dengan melalui kegiatan ini kondisi kesehatan dan kekeluargaan antar sesama tetap terjaga,” ujar Hary.

Pantauan dilapangan kegiatan CFD yang diawali dengan senam bersama ini, disambut antusias oleh masyarakat. Bahkan dihadiri Dandim 0432 Basel, para pejabat di lingkungan Pemkab Basel dan perwakilan Kejari Basel.