DesaNasional/InternasionalPariwisata/HiburanPemerintahan

Pokdarwis Air Panas Nyelanding Dapat Bantuan Alat Sablon, Bantuan dari Ketua PKK Basel

2
×

Pokdarwis Air Panas Nyelanding Dapat Bantuan Alat Sablon, Bantuan dari Ketua PKK Basel

Sebarkan artikel ini
64c8e3dc1de1a3724b0c6b04c6bc5eb2IMG 20230831 WA0009

KEPALA Desa Nyelanding, Nurdin mengapresiasi atas perhatian dan kepedulian Ketua Tim Penggerak PKK Bangka Selatan Elizia Riza Herdavid terhadap Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Laskar Aek ‘Air’ Panas Nyelanding, dengan menyerahkan bantuan tiga unit peralatan sablon.

“Alhamdulillah, semoga bantuan ini bermanfaat untuk Pokdarwis dan masyarakat Desa Nyelanding pada umumnya,” kata Nurdin, Rabu (30/8/2023).

Nurdin berharap bantuan peralatan sablon tersebut dapat lebih meningkatkan kreativitas Pokdarwis dalam mempromosikan wisata Air Panas Desa Nyelanding.

“Mudah-mudahan wisata Air Panas Desa Nyelanding kedepannya lebih baik dan pengunjungnya pun semakin ramai,” ujar Nurdin.

Senada diutarakan Ketua Pokdarwis Laskar Aek ‘Air’ Panas Desa Nyelanding, Hasan Basri. Bantuan peralatan sablon yang diterimanya tersebut akan segera digunakan sebaik mungkin untuk mempromosikan wisata air panas, agar ke depan bisa berkembang dengan baik untuk kemajuan pariwisata Bangka Selatan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bu Elizia atas bantuannya tiga unit peralatan sablon. Bantuan ini, tentunya sangat bermanfaat sekali bagi kami (Pokdarwis) dalam mempromosikan wisata Air Panas Nyelanding agar semakin maju lagi kedepannya,” tutur Hasan.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Basel Elizia Riza Herdavid menjelaskan, bantuan peralatan sablon yang diserahkannya kepada Pokdarwis Laskar Aek ‘Air’ Panas Desa Nyelanding, dalam rangka pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan usaha ekonomi kreatif.

“Saya hadir di Desa Nyelanding ini, dalam rangka memberikan sedikit bantuan untuk pengelola wisata Air Panas Nyelanding yaitu berupa mesin cetak sablon seperti baju, mug dan gantungan kunci. Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat, bisa menarik pengunjung yang lebih banyak dan wisata Air Panas Nyelanding lebih terkenal lagi bukan hanya di Bangka Belitung, tapi di seluruh Indonesia dan luar negeri,” ujar Elizia.

Dalam penyerahan peralatan sablon tersebut, turut didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Basel Suprayitno, Sekretaris Inspektorat Daerah Ramdhani, Ketua Baznas Basel Buhari Muslim dan Anggota Tim Penggerak PKK Basel.