PangkalpinangBerita

Pj Wali Kota Pangkalpinang Lepas 8 Orang Calon Paskibraka

0
×

Pj Wali Kota Pangkalpinang Lepas 8 Orang Calon Paskibraka

Sebarkan artikel ini
IMG 20240516 WA0000

PENJABAT (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan melepas 8 orang calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk mengikuti seleksi lanjutan tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (15/5/2024).

Lusje didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra serta tim seleksi dari Badan Kesbangpol Kota Pangkalpinang, memberikan arahan kepada calon Paskibraka Kota Pangkalpinang yang akan mengikuti seleksi.

Lusje mendukung dan berharap anak-anak dari berbagai SMA ini dapat membawa hasil yang terbaik.

Selain itu, Lusje memberi semangat agar calon Paskibraka yang akan mengikuti seleksi provinsi dan nasional ini berupaya semaksimal mungkin memberikan yang terbaik.

“Optimis ke depan bisa mewakili Bangka Belitung dan mengharumkan Kota Pangkalpinang. Saya minta dari Kesbangpol juga turut mengawal seleksi ini sampai selesai,” kata Lusje.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Donal Tampubolon menjelaskan, delapan orang calon yang akan mengiktui seleksi terdiri dari empat putra dan empat putri merupakan perwakilan dari Paskibraka Kota Pangkalpinang yang terpilih dari 34 orang tingkat kota.

Sebelumnya, kata Donal, delapan orang calon ini telah mempersiapkan diri dan berlatih setiap pekannya.

“Sebelumnya kami sudah mengadakan seleksi tingkat kota dan terpilih 34 orang. Dari 34 orang ini dipilih lagi empat pasang putra dan putri yang terbaik untuk ikut seleksi tingkat provinsi dan nasional. Nanti kalau lulus tingkat provinsi maupun nasional, mereka tidak kembali lagi ke Paskibraka kota. Namun kalau tidak lolos mereka kembali jadi Paskibraka kota,” jelas Donal.

Donal berharap agar tahun ini perwakilan kota dapat terpilih baik di tingkat provinsi maupun nasional, sama seperti tahun lalu Pangkalpinang mengirimkan satu putri untuk melaju ke tingkat nasional.

“Kita berdoa tahun ini bisa terpilih provinsi dan nasional. Kalau untuk nasional kan dipilihnya cuma satu pasang, satu putra dan satu putri. Walaupun tidak terpilih nanti, jangan kecewa. Semua sudah baik, namun yang akan dipilih terbaik. Saya yakin dengan persiapan mereka dan mudah-mudahan terpilih,” tutur Donal.