BeritaNasional/InternasionalPemerintahan

Pj Wali Kota Pangkalpinang Bersama Forkopimda Pantau Pembentukan TPS di 7 Kecamatan

1
×

Pj Wali Kota Pangkalpinang Bersama Forkopimda Pantau Pembentukan TPS di 7 Kecamatan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240213 WA0016 750x430 1

PENJABAT (Pj) Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan bersama Forkopimda melakukan pemantauan pembentukan terhadap sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di tujuh kecamatan se-Pangkalpinang, Selasa (13/2/2024).

Proses pemantauan juga didampingi Sekretaris Daerah Mie Go, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Kesbangpol dan Inspektorat Pemkot Pangkalpinang. Hal ini dilakukan untuk melihat kesiapan teknis TPS dalam pemungutan suara pemilu yang akan dilaksanakan, Rabu (14/2).

“Kita sudah keliling-keliling, tapi hanya sampelnya tidak semua TPS. Kita berkeliling di seluruh Pangkalpinang, jadi kita tidak bisa semua makanya kita sampelnya di tujuh kecamatan,” ujar Lusje.

Diakui Lusje, bahwa saat ini kesiapan dan kerja sama Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan anggotanya berjalan cukup bagus. Bahkan dipastikannya, setelah pemantauan, bisa dipastikan bahwa pesta demokrasi akan berjalan dengan aman dan baik.

“Ternyata semua ketuanya sanggup menjalankan proses pemilihannya, jadi alhamdulillah mereka siap,” kata Lusje.

Lusje menambahkan, pada saat hari H (pencoblosan) akan kembali melakukan pemantauan untuk memastikan proses pemilihan suara berjalan lancar. Untuk itu, diharapkannya agar masyarakat dapat berpartisipasi dan memeriahkan pesta demokrasi dengan cara datang ke TPS dan melakukan pemilihan suara.

‚ÄúSebab satu suara menentukan Indonesia ya. Mudah-mudahan partisipasi masyarakat melebihi tahun-tahun sebelumnya,” jelas Lusje.

Pemilu 2019, lanjutnya, partisipasi masyarakat lebih dari 80 persen. Karena itu, diharapkannya untuk Pemilu 2024 ini bisa lebih dari tahun 2019.